Pembalasan, Rudal Hamas Palestina Hancurkan 2 Basis Militer Israel

Daftar Isi

    Foto: Serangan roket Hamas ke basis militer Israel. (Middle East Eye)

     

    Lancang Kuning – Serangan ribuan roket Pasukan Pertahanan Israel (IDF) ternyata tak membuat sayap militer Hamas Palestina tercerai-berai. Serangan balasan dilancarkan pasukan Hamas ke dua pangkalan militer Israel di dua kota berbeda, Senin 17 Mei 2021.

    Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS, sejumlah rudal ditembakkan Hamas dengan sasaran pangkalan militer Israel di kota Urim, dekat perbatasan Jalur Gaza, Palestina.

    Pihak Hamas mengonfirmasi langsung serangan balasan yang diarahkan ke pangkalan militer Israel di Urim.

    "Kami telah mencapai pangkalan (militer Israel) Urim dan melanjutkan peluncuran rudal menuju kota Netivot," bunyi pernyataan Hamas.

    Foto: SouthFront

    Tak hanya di Urim, pangkalan militer Israel lainnya juga menjadi target serangan rudal-rudal Hamas Palestina. Basis militer Israel lain yang diserang rudal Hamas terletak di kota Kiryat Malakhi, Distrik Selatan Israel.

    Selain Hamas, kelompok sayap militer Jihad Islam Palestina (PIJ), Brigade Al-Quds (AQB), juga melakukan serangan terhadap objek militer Israel di wilayah Nahal Oz, dekat perbatasan Jalur Gaza.

    Serangan yang dilancarkan sayap militer Jihad Islam Palestina ini merupakan balasan pasca kematian Komandan Brigade Al-Quds, Hussam Abu Harbeed. Kematian Abu Harbeed diumumkan langsung oleh Pasukan Pendudukan Israel (IOF), yang membombardir sebuah rumah di kota Beit Hanoun, Gaza bagian utara. (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan Viva co id dengan judul berita Pembalasan, Rudal Hamas Palestina Hancurkan 2 Basis Militer Israel

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pembalasan, Rudal Hamas Palestina Hancurkan 2 Basis Militer Israel
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar