Dua Pebalap Indonesia Kesulitan di Hari Ke-1 Moto2 Malaysia

Daftar Isi

     


    Foto: Pebalap Indonesia Dimas Ekky Pratama finis di urutan ke-28
               pada latihan bebas kedua Moto2 Malaysia di Sirkuit Sepang


    LancangKuning.Com, JAKARTA - Dua pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama dan Rafid Topan Sucipto, mengalami kesulitan pada hari pertama Moto2 Malaysia 2018 di Sirkuit Sepang, Jumat (2/11/2018).

    Rafid yang memperkuat tim Forward Racing berada di posisi buncit di dua latihan bebas. Torehan waktu terbaik pebalap 24 tahun itu adalah 2 menit 13,167 detik yang diraih pada latihan bebas kedua.

    Catatan waktu terbaik Rafid terpaut hingga 6,239 detik dari Alex Marquez yang berada di posisi pertama pada latihan bebas hari pertama dengan 2 menit 6,928 detik.

    Sementara itu Dimas Ekky mendapatkan hasil yang lebih baik. Setelah berada di posisi ke-29 pada latihan bebas pertama, pebalap 26 tahun naik satu peringkat di latihan bebas kedua. Catatan waktu terbaik Dimas Ekky yang memperkuat tim Tech 3 Racing adalah 2 menit 9,665 detik.

    Dimas Ekky yakin bisa meraih hasil lebih positif pada latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi. Dimas Ekky juga mengaku dituntut lebih cepat beradaptasi oleh tim Tech 3 Racing.

    "Kesulitannya ini motor yang berbeda dari yang saya gunakan di CEV [Moto2 Eropa], mulai dari frame, suspensi, dan rem. Jadi untuk di FP1 tadi agak sulit, karena ada kondisi trek basah dan kering. Lebih kepada adaptasi dengan sepeda motor karena memang beda," ujar Dimas..

    "Penampilan saya di FP2 membaik, tapi saya merasa masih bisa meraih catatan waktu lebih baik. Target besok (Sabtu) memperbaiki catatan waktu dan meraih hasil lebih bagus di babak kualifikasi. Pesan dari tim tetap fokus dan menikmati, saya juga dituntut cepat adaptasi," sambung Dimas.

    Ini adalah kali ketiga Dimas Ekky tampil di ajang Moto2 setelah di GP Malaysia musim lalu dan GP Catalonia musim ini. Dari ketiga penampilan, Dimas Ekky selalu menggunakan sepeda motor yang berbeda. (*)
     

    Sumber.CNN Indoesia

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dua Pebalap Indonesia Kesulitan di Hari Ke-1 Moto2 Malaysia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar