Mobil Canggih Buatan China Ini Laku Keras di Eropa

Daftar Isi

    Foto:  Mobil MG ZS EV. (VIVA/Yunisa Herawati)

    Lancang Kuning – Industri otomotif China menjadi salah satu yang terbesar di dunia, bersaing dengan Amerika Serikat, Jepang dan Eropa. Selain dipasarkan di dalam negeri, unit yang diproduksi juga diekspor ke berbagai negara.

    Beberapa perusahaan asal Negeri Tirai Bambu bahkan menjadi pemegang saham terbesar dari sebagian merek, salah satunya Morris Garage atau MG.

    Salah satu merek mobil terkenal itu awalnya didirikan di Inggris dan sampai saat ini kantornya masih di negara tersebut, namun proses produksi dilakukan di China serta Thailand.

    Dilansir VIVA Otomotif dari laman Motoroids, Kamis 13 Mei 2021, salah satu produk MG ternyata laku keras di Eropa. Banyak warga di benua biru itu yang menyukai mobil buatan mereka.

    Kendaraan yang dimaksud adalah MG ZS EV, yakni sport utility vehicle atau SUV yang sumber tenaganya berasal dari energi listrik.

    Ketatnya aturan emisi di Eropa membuat warganya banyak yang melirik kendaraan ramah lingkungan, terutama mobil listrik. Mereka tidak perlu khawatir soal kehabisan daya, karena infrastruktur pengisian sudah banyak tersedia. 


    Selama periode Januari hingga April tahun ini, MG ZS EV sudah terjual 1.047 unit dan menduduki urutan tujuh mobil listrik paling laku di Norwegia.

    Jumlah kendaraan listrik di negara ini juga lebih banyak ketimbang yang memakai mesin konvensional, yakni 55 persen. Selain Norwegia, MG ZS EV juga menjadi salah satu mobil listrik favorit di Belanda, Islandia serta Denmark.

    Sebagai informasi, MG Motor Indonesia belum lama ini memajang mobil canggih tersebut di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2021. Dibekali dinamo bertenaga 143 daya kuda dan torsi 353 Newton meter, ZS EV dapat menempuh jarak 340 kilometer dalam satu kali cas. (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Mobil Canggih Buatan China Ini Laku Keras di Eropa

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mobil Canggih Buatan China Ini Laku Keras di Eropa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar