Kapolres Inhil Pantau Vaksinasi Covid-19 Kategori Lansia

Daftar Isi

    Foto: Humas Polres Inhil

    Lancang Kuning, INHIL - Kapolres Inhil memantau pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi Lanjut usia (Lansia), pada Rabu 5 Mei 2021 bertempat di Gedung Serba Guna PSMTI Jalan Pekan Arba Tembilahan 

    Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Inhil Drs. HM. Wardan, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisal, Kabag Ops Polres Inhil Kompol Maison, Kasat Intelkam Aang Kusmawan, S.Ik.,M.Sos, Kadishub Drs. Rudiansyah, Kasatpol PP Marta Haryadi. 

    Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan jumlah lansia yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 429 orang. 

    "Dari Puskesmas Gajah Mada 179 orang dan Puskesmas Tembilahan Kota sebanyak 250 orang," sebutnya.

    Sementara itu jumlah vaksin sebanyak 50 vial untuk 500 orang, jadi jumlah vaksin yang tidak terpakai sebanyak kurang lebih 7 vial. 

    "Tahapan vaksinasi sama seperti biasanya, pertama melakukan pendaftaran, melakukan pemeriksaan kesehatan dan screening, dilanjut dengan melakukan vaksinasi, terakhir menunggu hasil vaksinasi selama kurang lebih 30 menit dan jika ditemukan efek samping setelah pelaksanaan vaksinasi maka dapat melaporkan kepada pihak kesehatan," tutur Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan. 

    Tujuan dilaksanakannya vaksinasi dijelaskan Kapolres Inhil, sangat penting bagi kelompok Lansia dikarenakan lebih rentan terhadap Infeksi Covid-19.

    "Selain itu untuk menurunkan tingkat yang terpapar atau terinfeksi Covid-19 dan mendorong terbentuknya Herd Immunity (imun tubuh) karena hal tersebut dapat mengurangi tingkat penularan," jelasnya. 

    Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 itu, 
    Masyarakat tetap diwajibkan mengikuti Prokes kesehatan sebagai mana yang sudah ditetap kan serta vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan sudah melewati uji klinik yang ketat. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapolres Inhil Pantau Vaksinasi Covid-19 Kategori Lansia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar