Hadapi Musim Hujan, Kampar Siagakan Sarana dan Prasarana

Daftar Isi

    Foto: Sekda Kampar, Yusri memberikan arahan kepada ASN

    LancangKuning.Com, KAMPAR - Tingginya curah hujan, Pemkab Kampar lakukan waspada untuk menghadapi segala kemungkinan terjadinya bencana alam. Oleh karena itu melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar, Yusri mengingatkan kepada dinas terkait mempersiapkan sarana dan prasarana penanggulan bencana alam tersebut.

    Hal ini disampaikan oleh Sekda pada apel gabungan, Rabu (31/10/2018) yang diikuti oleh beberapa kepala OPD yang berlansung di halaman kantor Dinas Sosial Kampar.

    "Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap waspada mengingat cuaca. Saya mengharapkan seluruh dinas terkait mempersiapkan sarana dan prasarana untuk penanggulan bencana," pinta Sekda.

    Karena menurut Sekda, kesiapsiagaan Pemkab Kampar sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat. Dan seluruh stakeholder terkait untuk persiapkan segala kebutuhan menanggulangi bencana alam apabila terjadi dikemudian hari.

    Selain itu, Sekda mengharapkan seluruh satker mengantisipasi bencana alam, khusus untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tagana, pemadam kebakaran, logistik serta dinas sosial harus menyiapkan diposisinya masing-masing untuk menjaga segala kemungkinan.

    "Mulai hari ini kita berlakukan siaga satu untuk seluruh OPD terkait, sarana prasarana yang dirasa penting untuk persiapan penanggulangan bencana. Sediakan payung sebelum hujan, artinya tidak menunggu ketika bencana alam itu datang baru kita persiapkan," kata Sekda.

    Sekda menambahkan, upaya siaga ini dilakukan karena masyarakat Kabupaten Kampar terlalu sering menderita akibat bencana alam, karena ketidaksiapan OPD terkait dalam menghadapi bencana alam yang terjadi diwilayah Kabupaten Kampar. *

    Sumber Goriau

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hadapi Musim Hujan, Kampar Siagakan Sarana dan Prasarana
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar