Angin Segar Bupati Terpilih Inhu untuk Cagar Budaya

Daftar Isi

    Foto: Paslon Bupati terpilih berpoto bersama tim Koi Inhu dan Wakil Rakyat

     

    Lancang Kuning, INHU - Cagar Budaya yang ada di Kabupaten Inhu, Riau bakal menjadi catatan penting bagi Bupati Terpilih Rezita Meylani Yopi-Junaidi Rahmat (Rajut). Hal itu disampaikan Rezita Meylani Yopi pada saat menjawab pertanyaan Lancang Kuning usai acara pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu tahun 2020.

    " Kalau tentang sejarah, ini salah satu tujuan saya. Apalagi Inhu dominan budaya Melayu. Jangan sampai pula generasi muda tak paham sejarah Indragiri," ucapnya pada Jumat (30/4/21) di Gedung pertemuan KPU Inhu. 

    Yang bakal dilanjutkan nanti, ujar Rezita adalah tahapan pembangunan lebih kita tingkatkan lagi. Seperti di makam Raja-raja yang terletak di Desa Kota Lama, bangunan replika istana Indragiri di Rengat serta lainya. 

    Tak hanya itu saja, sejarah kolam Loyang yang terletak di Kecamatan Kelayang dapat perhatian khusus. Hal tersebut terucap Rezita saat disinggung lebih jauh tentang peninggalan sejarah. Dimana, konon katanya kolam loyang dulunya adalah tempat pemandian para bidadari. 

    " Kemungkinan sejarah kerajaan di tanah melayu bakal menjadi kurikulum pendidikan. Namun, tahapan itu akan kita dikoordinasikan dulu dengan OPD terkait," tambahnya. Semua tahapan itu apabila sudah dilantik menjadi bupati Inhu. 

    Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Inhu, TNI-Polri, Tim pemenangan, Insan Pers, ataupun yang terlibat dalam Pilkada 2020 ini Alhamdulillah berjalan lancar meskipun agak sedikit panjang prosesnya. 

    " Saya berharap setelah penetapan ini tidak ada lagi yang namanya kubu-kubu 1,2,3,4,5. Tetapi kita berharap semuanya bersatu lagi untuk Inhu cemerlang. Sama-sama kita bantu pemerintah untuk membangun Indragiri Hulu," tutupnya. 

    Seperti diketahui, pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Rezita Meylani Yopi-Junaidi Rahmat (Rajut) meraih suara terbanyak yaitu 50.412 suara atau 26,53 persen dari total surat suara sah dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Inhu tahun 2020. (Dan/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Angin Segar Bupati Terpilih Inhu untuk Cagar Budaya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar