Gubri Ajak Bank di Riau Berikan Kemudahan Pinjaman ke UMKM

Daftar Isi

    Foto: Launching Kredit Riau Melawan Rentenir atau Kredit Pembiayaan Melawan Rentenir di Gedung Daerah

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan harapannya agar bank yang ada di Riau dapat memberikan kemudahan dalam mengajukan pinjaman kredit kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

    Hal ini disampaikan Gubri Syamsuar saat usai acara launching Kredit Riau Melawan Rentenir atau Kredit Pembiayaan Melawan Rentenir (KPMR), bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (28/4/2021).

    "Sekarang ada kebijakan pemerintah yang memberikan kemudahan untuk urusan pinjaman kepada masyarakat/UMKM sampai  Rp100 juta tidak ada anggunan," kata Syamsuar, Rabu, (28/04/2021).

    Ia juga mengajak agar bank yang ada di Riau untuk proaktif agar bisa mengurangi rentenir.

    "Inilah kami menggerakkan hari ini, melalui Bank BRI. Tapi harapan saya juga bukan hanya Bank BRI, tapi juga bank lain, termasuk bank daerah sendiri harus proaktif agar nanti rentenir ini bisa berkurang," ucapnya.

    Menurutnya di Riau ini banyak rentenir yang memberikan pinjaman kepada masyarakat.

    "Kita tahu bahwa di daerah kita ini banyak rentenir yang memanfaatkan kredit-kredit kepada masyarakat yang ada di daerah kita ini, baik petani, pedagang, dan lain-lainnya, termasuk usaha kecil dan usaha mikro," ungkapnya, dikutip dari media center riau

    Gubri Syamsuar menuturkan upaya ini untuk mensejahterakan masyarakat.

    "Ini adalah upaya untuk menggerakkan ekonomi yang ada di daerah. Sekaligus juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hari ini Bank BRI yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah kita Provinsi Riau. Harapan saya bank-bank yang ada di daerah kita ini bisa juga memanfaatkan program dari pemerintah ini," imbuh Gubri

    Terakhir, Gubri Syamsuar berharap rentenir bisa berkurang di Riau. "Harapan kita rentenir berkurang di Riau. Karena rentenir itu jelas bunganya besar sekali.  Mereka memberikan kemudahan-kemudahan, kenapa kita tidak bisa. Harusnya kita bisa juga, apalagi semua fasilitas kita punya," tutupnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Ajak Bank di Riau Berikan Kemudahan Pinjaman ke UMKM
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar