Pemprov Riau Dukung Penuh Himpunan Mahasiswa Melayu Riau Bangkitkan Nilai Budaya

Daftar Isi

    Foto: Humas/MCR 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Jenri Salmon Ginting mengajak Himpunan Mahasiswa Melayu Riau untuk bersinergi dan membangkitkan kebersamaan agar meningkatkan eksistensi keberadaan adat budaya melayu Riau di masa mendatang.

    "Mari kita bersinergi dalam mewujudkan pembangunan masyarakat melayu yang bermarwah, bermartabat dengan jati diri yang kuat," ujarnya saat menghadiri pelantikan Himpunan Mahasiswa Melayu Riau di Balai Lembaga Adat Melayu Riau, Selasa (27/4/2021).

    Jenri mengungkapkan bahwa pemerintah provinsi Riau akan siap mendukung dan menyukseskan kegiatan mahasiswa melayu Riau dalam memperjuangkan dalam mengangkat jati diri adat istiadat serta kebudayaan melayu Riau baik di tingkat nasional maupun internasional.

    "Kita (Pemprov Riau, red) siap mendukung agar jati diri dan adat istiadat Riau agar lebih dikenal, untuk itu mari kita bekerja sama untuk provinsi Riau kedepan agar adat budaya melayu dapat kita tegakkan dibumi lancang kuning ini," tegasnya, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Ia mengharapkan agar nilai budaya Melayu yang ada saat ini jangan sampai berubah meskipun telah eksis dan terkenal dikalangan masyarakat yang ada diseluruh Indonesia bahkan di negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan sebagainya.

    Meski nemajuan semakin pesat dan semakin eksis, pihaknya ingin nilai budaya melayu Riau jangan sampai bergeser karena ini merupakan budaya dan adat istiadatnya orang melayu di bumi lancang kuning.

    "Semoga dengan adanya disnergi kita dengan semua pihak, budaya melayu Riau bisa lebih dikenal semua daerah baik di indonesia maupun negara-negara lainnya," pungkasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Dukung Penuh Himpunan Mahasiswa Melayu Riau Bangkitkan Nilai Budaya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar