Brimob Riau Dikerahkan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Daftar Isi

     

    Foto: Personil Brimob Polda Riau saat membantu warga yang terdampak banjir. 

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Personil Satuan Brimob Polda Riau turut dikerahkan untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir di sejumlah kecamatan, wilayah Kota Pekanbaru. 

    Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Riau, Kombes Pol Dedi Suryadi mengatakan, pihaknya telah mengerahkan sejumlah personel untuk membantu proses evakuasi warga terdampak banjir di beberapa titik lokasi sejak Kamis (23/4/2021).

    Evakuasi tersebut, kata dia, dilakukan petugas dengan menggunakan perahu karet. Hal ini mengingat ketinggian banjir diperkirakan mencapai satu meter. Seperti yang terjadi di Komplek Villa Mandeh, Kecamatan Bukit Raya dan di sebagian wilayah Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki.

    Dedi mengatakan, lantaran tingginya debit air, pihaknya harus bekerja ekstra untuk melaksanakan proses evakuasi. Apalagi, di antara warga terdampak banjir tersebut, merupakan anak-anak dan Lansia.

    "Personel sudah kita kerahkan ke lokasi dan mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Kita juga terus memonitor ketinggian air sekaligus melakukan patroli SAR," Dedi di Pekanbaru, Jumat (23/4/2021), dikutip dari media center Riau. 

    Dia menyebutkan, akibat banjir tersebut sedikit ada 360 kepala keluarga yang terpaksa dievakuasi. 

    “Informasi dari masyarakat masih banyak orang yang terjebak banjir di lokasi tersebut. Personel kita kerahkan dan kita siagakan di lokasi untuk mengantisipasi  terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan” terangnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Brimob Riau Dikerahkan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar