Hari ini, Kota Pariaman Terima 1.880 dosis Vaksin Covid-19

Daftar Isi

    Foto: Humas
     

    Lancang Kuning, PARIAMAN --- Hari ini, kita telah menerima Vaksin Corona Virus Disease (Covid)-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, dan mulai besok, kita akan lakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Kota Pariaman, dimana tenaga nakes adalah penerima untuk gelombang pertama Vaksin ini.

    Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar, saat menyambut vaksin Covid-19 yang  tiba di Pariaman dengan pengawalan ketat dari Satuan Brimob Polda Sumbar, dan juga Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sumbar, serta dilokasi juga dijaga satuan Polres Pariaman, bertempat di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Santok, Rabu siang (27/1/2021).

    "Ada sebanyak 1.880 dosis vaksin Covid-19 yang tiba di Kota Pariaman hari ini, dan rencananya Besok, ribuan vaksin tersebut digunakan untuk dua kali dosis vaksinasi tenaga kesehatan (nakes) di Kota Pariaman, dan kita targetkan pada tanggal 25 Februari 2021, vaksinisasi untuk seluruh nakes dapat selesai dilaksanakan," ungkapnya.

    "Setelah tenaga nakes, maka akan dilanjutkan untuk pejabat pemerintahan, mulai dari kepala daerah, Forkopimda,  tokoh masyarakat dan yang bergerak di bidang pelayanan publik, serta yang terakhir adalah masyarakat," tukasnya lebih lanjut.

    Genius Umar mengajak agar seluruh lapisan masyarakat Kota Pariaman, untuk mau divaksin guna melawan penyebaran Covid-19 yang semakin besar melanda kita saat ini.

    Vaksin Covid-19 ini, tiba di gudang farmasi Pariaman sekitar pukul 11.55 WIB dan langsung disimpan di tempat penyimpanan khusus vaksin yang dimiliki oleh Dinas Keesehatan Kota Pariaman, hal ini dilakukan agar suhunya terjaga.

    Lulusan STPDN, LAN, IPB dan UGM ini, minta agar vaksin ini dijaga oleh aparat kepolisian dan TNI, sehingga dapat dijaga kestabilan suhu dari Vaksin tersebut, dan tidak ada pihak yang dapat yang menyalahgunakan Vaksin ini, tambahnya.

    Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga nakes yang dipimpinya, dilakukan di Tujuh Puskesmas dan Empat Rumah Sakit yang ada di daerah Kota Pariaman.

    "Sebelumnya teknis vaksinasinya dan sosialisasi telah kami sampaikan kepada para pimpinan Pukesmas dan rumah sakit, hal ini agar vaksinasi besok dapat berjalan sesuai dengan rencana, dan tercapai target yang diyentukan pemerintah," ujarnya.

    Nazifah menyampaikan bahwa target vaksinasi di daerah Kota Pariaman, sama dengan target nasional, yaitu sebanyak 70 persen, sehingga ia berharap, partisipasi dari seluruh lapisan tenaga nakes didaerahnya, dapat mencapai angka tersebut, tutupnya. (Diskominfo/adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hari ini, Kota Pariaman Terima 1.880 dosis Vaksin Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar