Genius Umar Resmikan Pentas Seni Pantai Kata

Daftar Isi

    Foto: Walikota Pariaman Genius Umar, resmikan Pentas Seni Pantai Kata
     
    Lancang Kuning, PARIAMAN
    - Mengawali Calender Of Event (COE) Kota Pariaman Tahun 2021, Walikota Pariaman Genius Umar meresmikan “Pentas Seni Pantai Kata”, bertempat di Pantai Kata Pariaman yang terletak di dua wilayah yaitu Kelurahan Karan Aur Kecamatan Pariaman Tengah dan Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan, Sabtu (23/1).

    Acara tersebut dibuka dengan suguhan tari pasambahan yang dimainkan oleh sanggar  Mustika Minang Duo, yang merupakan binaan dari Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Pariaman.

    “Berkat kegigihan dari Kepala Disparbud Kota Pariaman Dwi Marhen Yono dalam merayu Kementerian Pariwisata untuk mengucurkan dananya, maka berdirilah pentas seni pantai kata ini dengan cantiknya, dan sekaligus menjadi titik tumpu destinasi wisata Kota Pariaman”, ujar Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya.

    “Jadi sepanjang 12,6 KM dari destinasi wisata pantai sunur sisi selatan Kota Pariaman, pantai kata, pantai cermin, pantai gandoriah, pantai pauh, pantai apar, pantai manggung, sampai ke pantai naras, semuanya akan kita format menjadi titik-titik pariwisata yang bagus dan menjadi tujuan wisata yang nomor satu di Sumatera Barat jika semuanya full design”, ungkap Genius Umar.

    Untuk itu beliau meminta kepada pemerintah provinsi untuk lebih memperhatikan daerah-daerah yang berada di luar ibukota provinsi seperti, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman, Solok, Pesisir Selatan.

    “Kalau ibukota provinsi saja yang diurus itu namanya juga tidak bekerja, tetapi itu namanya auto pilot, dengan artian walaupun tidak diurus dia akan maju sendiri”, ucap Wako Pariaman ini.

    Beliau menjelaskan, “Walaupun seperti itu kami beserta seluruh masyarakat Kota Pariaman, akan tetap bersemangat untuk membangun Kota Pariaman sebagai tempat tujuan wisata yang nomor satu, dan saya juga beri apresiasi kepada Disparbud Kota Pariaman yang telah memperlihatkan inovasi dan usaha mereka untuk membangun dan mengembangkan wisata Kota Pariaman agar lebih maju dan lebih dikenal oleh masyarakat luar”.

    Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Sumbar , Kadis Kebudayaan Provinsi Sumbar, seluruh Forkopimda, juga Perantau Pariaman yang ada di Amerika Serikat yang saat ini berada di Kota Pariaman. (Diskominfo/adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Genius Umar Resmikan Pentas Seni Pantai Kata
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar