Arsitektur Komunikasi Satelit

Daftar Isi

    LancangKuning - “Satelit kerap kita mendengar tentang perkata satelit, tetapi apakah kita paham apakah sesungguhnya satelit itu? marilah kita bahas seluruh tentang satelt di postingan ini. Pada Foto dibawah ini hendak dipaparkan tentang arsitektur komunikasi satelit.

    Pada foto diatas arsitektur komunikasi satelit terdiri dari 2 segmen ialah:

    • Segmen angkasa serta segmen bumi. Segmen angkasa terdiri dari( Bis, Payload,
    • Power Supply, Kontrol temperatur, Kontrol attitude serta orbit, sistem populasi,
    • Telemetry Tracking, Command TTC). Semacam sistem perlengkapan elektronik lainnya
    • satelit pula membutuhkan power supplay yang umumnya bertenaga surya. Elemen sistem
    • yang khusus dari satelit merupakan Kontrol attitude serta orbit, dan TTC, kontrol ini

    Sangat luar biasa sebab dapat mengendalikan bumi dari angkasa. Serta orang yang buatnya dapat dikatakan orang edan bagaimana tidak mereka bisa memetakan bumi inchi demi inchi dalam besaran angka- angka yang disebut lattitude serta longitude.

    Serta standar attitude ini dipakai oleh seluruh satelit buatan Amerika. Terpikirkan bagaimana jika kita( Indonesia) membuat ataupun memetakan bumi ini dalam koordinat longitude serta latitude tertentu yang berbeda dengan Amerika serta kita membuat pula perlengkapan tertentu yang dapat menerjemahkan koordinat attitude“ beda” tadi semacam GPS dab Satelit tertentu sehingga pihak musuh tidak mengetahuinya. Sebaliknya pada bagian Segmen Bumi arsitektur komunikasi satelit terdiri dari User halte, segmen bumi, master serta jaringan. Semacam sistem komunikasi seluler segmen bumi ini dapat disebut mobile stationnya.

    Sebaliknya blok- blok rangkaian elektronika yang menyusun arsitektur komunikasi satelit dapat dilihat pada foto dibawah ini. Semacam komunikasi Duplex( 2 arah) yang lain link ataupun jalan komunikasinya terdiri dari pengirim dan penerima.

    Komponen utama dari satelit merupakan antenanya sebab antena satelit hendak mempengaruhi cakupan luas daerah yang bisa dilayani oleh satelit tersebut. Meski terletak di luar angkasa serta melayang- layang satelit di atas situ dapat senantiasa mengcover wilayah di bumi ini pada tempat yang sama sebab satelit ditempatkan pada orbit serta ketinggian tertentu dari permukaan bumi. Kita pantas mengacungi jempol kepada penemu keajaiban alam ini serta dapat memakainya.

    Delay ataupun waktu tunda yang terjalin dalam ikatan antara pengirim serta penerima dalam perihal ini sistem komunikasi satelit serta jelas tanpa kabel ialah parameter berarti yang memastikan kinerja link komunikasi. Sebaliknya periode orbit hendak memastikan tipe komunikasi satelit serta pula konstelasi dengan desain cakupan komunikasi. Pada foto dibawah ini akan menerangkan tentang macam- macam delay berbanding dengan jarak

    Sebaliknya kontelasi satelit ataupun penempatan zona satelit pula ialah aspek berarti yang lain dalam sistem komunikasi satelit. Buat cakupan global biasannya diperlukan banyak satelit yang ditempatkan dalam sebagian bidang orbit serta spasi antar satelit didetetapkan.

    Wujud cakupan (beam) satelit terdapat 3 wujud yang tiap- tiap bergantung dari antena yang membentuknya. Terdapat wujud global, spot serta shaped.

    Dalam komunikasi satelit regulasi slot orbit paling utama GEO serta frekuensi secara internasional telah dicoba oleh ITU- R. Sebab masing- masing negeri berhak mengklaim daerah hawa (ruang) di atasnya, hingga wajib dicoba koordinasi buat filling
    orbit serta alokasi frekuensi biar tidak terjalin overlapping serta interferensi.

    Satelit memiliki beragam khasiat. berikut ini hendak djelaskan tentang khasiat satelit. Yang awal buat telepon serta informasi, dial up voice, fax serta informasi di multiplex serta diolah (dikompresi) saat sebelum diinputkan ke modem satelit.

    Guna yang lain merupakan buat Direct Broadcasting Services (Layanan broadcast secara langsung) yangdigunakan buat Televisi kabel semisal.(Arif)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Arsitektur Komunikasi Satelit
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar