Apa itu Restock.id, tempat Usaha MFA "Koboi Fortuner Jalanan"

Daftar Isi

    JAKARTA,LANCANGKUNING.COM-MFA,koboi fortuner jalanan yang umbar senjata api ternyata adalah CEO dari Startup, Restock.id.

    Dilihat dari situs resminya, Sabtu (3/4/2021) apa itu Restock.id merupakan startup peer-to-peer lending platform di Indonesia. Mereka membantu pelaku UMKM yang membutuhkan pembiayaan usaha dengan para pemodal.

    Restock dalam visinya ingin berkiprah dalam teknologi finansial dengan menyediakan pembiayaan bagi UMKM. Restock membangun ekosistem antara pemberi pembiayaan, penerima pembiayaan dan para mitra yaitu para penyedia teknologi dan pusat pergudangan di seluruh Indonesia.


    Produk mereka ada dua yaitu Pemberi Pembiayaan dan Penerima Pembiayaan. Untuk Pemberi Pembiayaan, Restock menawarkan akses ke UMKM, bunga yang menarik dan data unit usaha. Ada skema dan simulasi pembiayaan yang bisa dicoba calon investor.

    Kepada calon penerima pembiayaan, mereka menawarkan proses efisien, bunga bersaing dan terpercaya. Pelaku usaha juga diberikan skema dan simulasi pembiayaan yang ingin diajukan ke investor.

    Proses pengajuan, analisa, persetujuan, pembayaran dan penerimaan pengembalian, semua bisa dilakukan secara online. Ada juga penilaian kredit, tingkat bunga dan risiko yang mesti dibaca pemodal dan pelaku UMKM.

    Restock tampaknya memang sebuah startup yang menarik. Namun, namanya terbawa dalam kasus penodongan pistol oleh Muhammad Farid Andika. Dalam keterangan Tentang Kami, Muhammad Farid Andika adalah Direktur Utama dan pemegang saham.

    Farid adalah alumni Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia tahun 2010. Dia mempunyai Sertifikasi Fintech P2P Lending pada tahun 2019 dan sertifikasi Wakil Manager Investasi pada tahun 2013 serta pengalaman lebih dari 10 tahun di dunia perbankan, ritel dan konsultasi keuangan.

    Sebelumnya, dilansir dari detik.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan bahwa pihaknya telah menangkap koboi arogan yang menodongkan pistol di Jalam Kolonel Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat (2/3) dini hari.

    Yusri mengatakan, pelaku berinisial MFA. Usai menyenggol sepeda motor, dari dalam mobil pelaku marah-marah dan mengeluarkan senjata api. Dari hasil pemeriksaan, pelaku rupanya membawa airsoft gun dan punya kartu anggota menembak Perbakin Basis Shooting Club. Sekjen PB Perbakin Firtian Judiswandarta menegaskan bahwa Muhammad Farid Andika bukan anggota Perbakin.(rie)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Apa itu Restock.id, tempat Usaha MFA "Koboi Fortuner Jalanan"
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar