Pelaku Usaha Kuliner di Dumai Semakin Tumbuh

Daftar Isi


    Foto: Gubernur Riau, H Sysmsuar (batik kuning) saat mengunjungi salah satu usaha kuliner di Kota Dumai, Jumat (2/4/2021).
     

    Lancang Kuning, DUMAI - Sejak Jalan Tol Trans Sumatera (JTT) ruas Pekanbaru - Dumai diresmikan Presiden Joko Widodo, jumlah pergerakan wisatawan pada akhir pekan dari Pekanbaru ke Dumai mengalami peningkatan. Hadirnya sejumlah wisatawan, berpengaruh pada meningkatnya pendapatan ekonomi bagi pelaku usaha wisata. 

    Gubernur Riau, H Syamsuar mengatakan, Dumai memiliki wisata kuliner yang  menyajikan hidangan khas laut. Kemudian, memiliki potensi wisata bahari yang bisa dikembangkan untuk dikunjungi wisatawan. 

    "Saat ini banyak tumbuh pelaku usaha kuliner di Dumai. Objek wisatanya juga banyak yang dikunjungi wisatawan," kata Gubernur Riau, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat, saat hadir pada acara peresmian salah satu usaha kuliner di Kota Dumai, Jumat (2/4/2021). 

    Syamsuar menjelaskan, pemerintah terus berupaya mengembangkan pembangunan untuk menunjang sektor pariwisata. Disampaikanya, untuk melakukan pembangunan itu, selain menggunakan APBD dan APBN, juga harus dibantu adanya investasi, baik itu melalui penanaman modal dalam negeri (PMDN) dan penanaman modal asing (PMA). Untuk itu pihaknya telah melakukan kolaborasi, antara Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah untuk meningkatan realisasi investasi yang signifikan. 

    "Kalau hanya menggunakan dana APBD atau APBN proses pembangunan akan lama berkembang. Untuk itu diperlukan adanya investasi," kata Gubernur Riau, dikutip dari mediacenterriau.

    Sementara itu, pelaku usaha kuliner di Dumai, Boby Santia juga mengakui, bahwa saat ini sektor usaha kuliner di Dumai tumbuh dan berkembang, karena adanya jumlah peningkatan pergerakan wisatawan, imbas hadirnya Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. 

    Dijelaskannya, kini banyak wistawan dari Pekanbaru yang datang ke Dumai. Namun, setelah tiba di Dumai tak tahu apa yang hendak dikunjungi. Untuk itu ia mencoba membuka usaha kuliner, agar bisa melayani wisatawan yang datang ke Dumai.

    "Gubernur Riau juga pernah berpesan kepada pelaku usaha di Dumai, agar bisa melihat potensi hadirnya Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. Dari situ jugalah alasan kami membuka usaha kuliner. Saya yakin ini adalah potensi yang bagus untuk dikembangkan," kata Boby, pemilik Creative & Byans Cafe di Dumai. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pelaku Usaha Kuliner di Dumai Semakin Tumbuh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar