Dandrem 031/Wira Bima Yakin Rohil Jadi Daerah Unggul Pertanian

Daftar Isi

    Foto: Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed

    Lancang Kuning, ROKAN HILIR - Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed meyakini Kebupaten Rokan Hilir (Rohil) bisa menjadi daerah unggul pertanian padi di provinsi Riau sesuai yang diharapkan pemerintah dalam wacana program ketahanan pangan di daerah. 

    "Hal itu juga terbukti jika padi yang ditanam masyarakat ini dikelola secara manual tanpa membakar lahan dan tanpa menggunakan pupuk kimia," katanya saat Panen Raya padi di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rohil, Selasa (30/3/2021).

    Baca Juga: 39 Santri Perempuan di Solo Positif COVID-19

    Ia menjelaskan bahwa tanah di Rohil merupakan lahan rawa tanah beting yang banyak muncul di sepanjang aliran sungai rokan, tapi kesuburannya tidak diragukan lagi sebagai ladang pertanian untuk meningkatkan ketahanan pangan di Provinsi Riau.

    "Sehingga kedepan tinggal mengembangkan dan ini akan terus kita lakukan pembinaan agar lebih baik lagi," ucapnya. 

    Baca Juga: Dilelang Nggak Laku! Ini 'Jet Pribadi' Jalanan yang Bisa Angkut 18 Penumpang

    Dijelaskan Danrem, pengelolaan lahan pertanian padi ini merupakan kebersamaan TNI dan Pemkab Rohil bersama masyarakat dalam program kemanunggalan serta sinergitas yang dibangun bersama Kepala Desa, Babinsa, Petugas PPl, serta seluruh kelompok tani dalam pengelolaan lahan pertanian di Rohil.

    Dimana lahan tersebut dirintis dari kondisi rawa menjadi menjadi lahan pertanian yang produktif yang saat ini telah memberikan penghasilan kepada masyarakat. 

    Keberhasilan panen raya padi ini juga merupakan salah satu program mewujudkan program ketahanan pangan yang dikembangkan pemerintah dalam menghadapi kondisi perekonomian nasional yang masih berupaya bangkit kembali.

    "Saya berterima kasih kepada Kodim 0321/Rohil yang berhasil mendampingi kelompok tani dalam program ketahanan pangan di Rohil ini. Kita minta terus laksanakan pendampingan sehingga ke depan lahan semakin luas dan hasilnya semakin meningkat," pungkasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dandrem 031/Wira Bima Yakin Rohil Jadi Daerah Unggul Pertanian
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar