Besok, Panglima TNI Akan Pimpin Serbuan Vaksinasi Serentak 10 Provinsi

Daftar Isi


    Foto: Panglima TNI dan Kapolri tinjau vaksinasi prajurit di Palembang. (Puspen TNI)

     


    Lancang Kuning – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto rencananya besok akan memimpin serbuan vaksinasi untuk kalangan prajurit TNI. Tidak tanggung-tanggung, rencananya TNI akan mendapatkan vaksin AstraZaneca sebanyak 130 ribu vaksin.

    Kabid Penum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto menjelaskan, 130 ribu vaksin COVID-19 itu rencananya akan diserahkan secara langsung oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunandi Sadikin kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

    Kemudian, Panglima TNI selaku orang nomor satu di jajaran TNI langsung memimpin serbuan vaksinasi COVID-19 di lingkungan TNI. Rencananya, lanjut Kolonel Edys, serbuan vaksin AstraZeneca khusus prajurit TNI itu akan dilakukan secara serentak di 10 provinsi.

    Baca Juga: Polres Inhil Launching Aplikasi Elektronik Data System

    "Serbuan Vaksin COVID-19 AstraZeneca bagi Prajurit akan dilaksanakan Jum’at (27/03/21) serentak di 10 Provinsi pada pukul 08.00 waktu setempat, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTT, Maluku, Sumatera Utara, Sulawesi Utara dan Papua. Diharapkan pelaksanaan Vaksin tersebut akan selesai dalam satu hari," kata Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, Kamis, 25 Maret 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id
     

    Baca Juga: Dishub Riau Serahkan Dua Jembatan Timbang ke Kemenhub

    Dia menambahkan, serbuan vaksinasi untuk prajurit TNI itu dilaksanakan semata untuk mempercepat pencapaian herd immunity, sehingga program pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat, bebas COVID-19.

    Sebagaimana diketahui, TNI telah melibatkan 10.000 lebih personel yang bertugas sebagai tenaga Vaksinator untuk membantu masyrakat dalam melaksanakan Vaksinasi COVID-19.

    Baca Juga: Pengusaha Muda Mulai Lirik Pelepah dan Lidi Sawit Miliki Nilai Ekonomi

    "Direncanakan esok hari, Panglima TNI langsung membuka, memonitor dan bahkan turun langsung memantau di lapangan pelaksanaan vaksin kepada Prajurit TNI. Diharapkan Para prajurit setelah menerima Vaksin, tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dan Para Babinsa bersama Babinkamtibmas terus membantu Pemerintah untuk melaksanakan Tracing," pungkasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Besok, Panglima TNI Akan Pimpin Serbuan Vaksinasi Serentak 10 Provinsi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar