Prospek Kerja Teknik Sipil Wanita

Daftar Isi

    LancangKuning - Kerja lulusan teknik sipil wanita adalah bekerja sebagai staf pemerintah atau BUMN dengan gaji yang sesuai aturan dari pemerintah. Wanita bisa menjadi seorang pengawas dari konstruksi dan bangunan yang siap untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh.

    Ada beberapa peluang kerja dari lulusan teknik sipil untuk wanita yang perlu tahu.

    1. Teknisi sipil

    Kamu bisa menjadi teknis sipil yang akan mendapatkan gaji mulai 4 sampai 6 juta yang tergantung dari proyek yang ditangani. Teknisi sipil yang memiliki tugas untuk membantu insinyur sipil dalam merencanakan dalam mengawasi konstruksi dari proyek pembangunan.

    1. Insinyur sipil

    Tanggung jawab dari insinyur sipil sangat besar sebab yang akan berkaitan dengan desain, manajemen dan pengawasan konstruksi proyek. Kamu merupakan orang yang akan menentukan suatu keputusan atau kebijakan penting yang terkait dari prediksi masalah proyek bangunan.

    1. Insinyur sumber daya pengairan

    Kamu bisa bekerja sebagai sosok seseorang yang cerdas dibalik pembangunan dari sistem saluran dan kualitas air dari sumber daya pengairan. Sebagai insinyur sumber daya pengairan yang dilibatkan dalam menentukan desain dan pembangunan sebuah proyek.

    1. Konsultan konstruksi

    Menjadi konsultan dari konstruksi merupakan peluang kerja yang sangat menarik bagi lulusan teknik sipil. Kamu siap membantu klien yang hendak melakukan suatu pembangunan dari proyek skala kecil hingga besar, misalnya proyek dari pembangunan jalan, perumahan, saluran air, dan masih banyak lagi proyek yang cukup menarik lain.

    1. Pegawai pemerintahan

    Peluang kerja dari setelah lulusan dari teknik sipil wanita adalah yang akan bekerja sebagai staf dari pemerintahan atau BUMN dengan gaji yang akan sesuai dengan aturan dari pemerintah.

    1. Pengawasan konstruksi dan bangunan

    Wanita juga bisa menjadi seorang pengawas dari konstruksi dan bangunan yang siap untuk melakukan suatu pengecekan secara menyeluruh. Kamu bisa menentukan kualitas dari struktur dari bangunan yang sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

    1. Analis kontrol kualitas

    Kamu bisa untuk menjadi penguji kualitas dari bahan baku yang bekerja di dalam perusahaan atau produsen dari bahan bangunan. Tugas kamu adalah untuk memastikan bahan yang akan dijual sesuai dengan standar dari kualitas keamanan pembangunan.

    1. Peneliti

    Kamu bisa mendobrak status dari perempuan dalam sistem dengan menjadi peneliti. Manfaatkan ilmu yang kamu dapatkan di kampus untuk meneliti kualitas bahan bangunan dari kekuatan material dan lain-lain.

    1. Pendidik

    Lulusan dari teknik sipil juga memiliki suatu peluang dari pekerja sebagai tenaga pendidik asal kamu maupun menempuh pendidikan itu lebih tinggi lagi.

    1. Wirausaha

    Dengan ilmu dan wawasan selama kuliah kamu bisa menjadi seorang dari pengusaha yang paham dari bahan-bahan bangunan yang terbaik.

    Ada beberapa peluang dari kerja yang bisa kamu ambil setelah lulusan dari suatu teknik sipil yaitu antara lain:

    • Geotechnical engineer
      Menggunakan mekanika yang akan membantu dan tanah untuk melakukan penyelidikan terhadap kondisi geologi dari bawah permukaan. Investigasi tersebut digunakan dalam perancang dan pembangunan fondasi untuk struktur tanah, dan juga perkisaran. Jadi fokus utama dari geotechnical engineer adalah untuk melakukan suatu investigasi dari tanah dengan rinci yang akan dibutuhkan sebelum kamu membangun struktur baru untuk menghindari dari suatu kegagalan fondasi.
    • Fire engineer
      Yang bertugas dalam merancang dan memberikan saran pada bangunan baru atau bangunan yang sedang direnovasi sehubungan dengan langkah-langkah dari keselamatan dari kebakaran. Peranmu seperti, membantu melindungi masyarakat, properti dan lingkungan yang lebih luas dari resiko dari kebakaran dan membantu untuk memastikan proyek untuk memenuhi aturan dari industri dan persyaratan legislatif.
    • Struktual engineer
      Kamu akan berfokus pada kerangka dari struktur dan merancang struktur tersebut untuk menahan dari tekanan dan pengaruh di lingkungannya agar tetap aman, stabil, dan terjamin selama penggunaannya.(Lisdayani)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Teknik Sipil Wanita
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar