Gubri Pastikan Belajar Tatap Muka Terbatas di Pekanbaru Sudah Sesuai Aturan

Daftar Isi


    Foto: Gubernur Riau saat memantau proses pembelajaran. (Dok. MCR)
     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau pelaksanaan belajar tatap muka terbatas di sejumlah sekolah yang ada di Pekanbaru, Senin (22/3/2021). 

    Peninjauan ini untuk mengecek apakah proses belajar tatap muka terbatas di sekolah sudah menjalankan protokol kesehatan atau belum. 

    Sekolah yang pertama dikunjungi oleh rombongan Gubri Syamsuar adalah SMP Negeri 4 Jalan Sutomo Pekanbaru. Kemudian SD Negeri 36 Jalan Hangtuah Pekanbaru serta SMA Negeri 8 Pekanbaru dan MIN Jalan Fajar Pekanbaru. 

    Tampak mendampingi Gubri Syamsuar , Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir serta Jubir Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi. 
    Gubri Syamsuar mengungkapkan, dari hasil peninjauan yang ia lakukan ke sejumlah sekolah di Pekanbaru secara umum sudah menjalankan protokol kesehatan Covid-19. 

    Diantaranya adalah menggunakan masker, menyiapkan tempat cuci tangan, mengecek suhu tubuh dan membatasi jumlah siswa dalam satu kelas serta membatasi jam belajar.

    "Semua sekolah yang tadi kita tinjau sudah menjalankan arahan apa yang sudah disampaikan oleh menteri. Baik menteri pendidikan, menteri dalam negeri dan menteri agama. Sekolah boleh dibuka, tapi tetap harus ada aturan yang harus dipatuhi oleh sekolah," ujarnya, dikutip dari mediacenterriau. 

    Gubri Syamsuar menegaskan, selain wajib menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke lingkungan sekolah, jumlah siswa yang melaksanakan belajar tatap muka di sekolah juga harus dibatasi.

    "Harus bergiliran, hanya boleh 50 persen dari jumlah siswa yang biasanya, dan pembejalaranya juga hanya boleh 2 jam saja," katanya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Pastikan Belajar Tatap Muka Terbatas di Pekanbaru Sudah Sesuai Aturan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar