Ramai WhatsApp dan Instagram Tumbang

Daftar Isi

    Foto: WhatsApp. (Techjaja)

    Lancang Kuning – Tiga aplikasi pesan instan milik Facebook, WhatsApp, Instagram dan Facebook Messenger, mengalami down alias tumbang di seluruh dunia. Ketiganya secara bersamaan berhenti berfungsi pada Jumat sore, 19 Maret 2021 waktu Inggris.

    Pengguna melihat peringatan kesalahan ketika mereka membuka aplikasi sehingga tidak dapat mengirim atau menerima pesan. Halaman resmi "Status Platform" Facebook, yang melacak masalah untuk pengembang, menunjukkan bahwa platform itu "sehat-sehat saja" dan tidak ada masalah yang diketahui.

     


    WhatsApp dan Instagram tidak memiliki halaman status server khusus mereka sendiri, meskipun akun Twitter resmi Instagram terkadang memposting tentang pemadaman besar, seperti dikutip dari situs Independent, Sabtu, 20 Maret 2021.

    Akun "status" WhatsApp pernah digunakan untuk memberi informasi kepada pengguna tentang masalah apa pun tetapi belum diposting sejak 2014. Perusahaan telah mengalami sejumlah kecil pemadaman yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

    Karena ketiga aplikasi menjadi lebih saling terkait, pemadaman tersebut menjadi lebih besar, karena masalah di salah satu platform biasanya menyebabkan WhatsApp, Instagram dan Facebook Messenger tumbang.

    Berdasarkan pantauan VIVA Tekno pada Sabtu pagi ini, jumlah cuitan netizen yang teriak WhatsApp dan Instagram cukup besar di Twitter. Hingga pukul 07.40 WIB, jumlah cuitan WhatsApp mencapai 1,6 juta dan Instagram sebanyak 169 ribu cuitan.

    Jumlah ini diperkirakan terus bertambah jika platform tersebut belum pulih. Berikut cuitan netizen soal tumbangnya WhatsApp, Instagram dan Facebook Messenger:


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul Ramai WhatsApp dan Instagram Tumbang

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ramai WhatsApp dan Instagram Tumbang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar