Pj Sekdaprov Riau: Tugas Utama Fokus Penanganan Covid-19 dan Karhutla

Daftar Isi


    Foto: Pj Sekdaprov Riau, H Masrul Kasmy (kanan) ketika sumpah jabatan.


     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy, akan menjalankan tugas sesuai dengan arahan Gubernur H Syamsuar dan Wakil Gubernur, H Edy Natar Nasution. Dimana tugas pokok yang akan dijalankan yaitu, penanganan Covid-19, dan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), termasuk menyusun kebijakan menjalankan roda organisasi di pemerintahan.

    “Tadi sudah dijelaskan Gubernur, bahwa Penjabat ini tugasnya menjalankan kebijakan, tadi tugas utamanya menyusun kebijakan oleh Pemerintah provinsi, menjalankan koordinasi dengan OPD [Organisasi Perangkat Daerah] termasuk juga dengan Forkopimda,” ujar Masrul Kasmy, Jumat (12/3) di Pekanbaru, dikutip dari mediacenterriau.

    “Gubernur sudah mengarahkan, khusus untuk selama enam bulan ini fokusnya terkait dengan penanganan covid-19 termasuk juga Karhutla. Dua ini saya diminta fokus bisa berkoordinasi dengan pihak Forkopimda dan OPD kita. Hal kebijakan Provinsi, kemudian nanti kami dengan lintas OPD dan Forkopimda,” katanya.

    Lebih lanjut Masrul mengungkapkan, terkait dengan kegiatan yang ada di seluruh OPD, ia mengatakan, bahwa seluruh OPD tetap menjalankan aturan sesuai dengan regualsi yang berlaku. Banyak perubahan dalam menjalankan APBD, yang disesuaikan dengan apliaksi yang dikeluarkan.

    “Kita hari ini masing-masing OPD diminta kembali fokus pada kegiatan yang sudah mengikat seperti kebutuhan dasar bagi kantor, ATK, termasuk gaji.

    Kalau termasuk kebijakan ini ada aturan-aturan untuk kita fokuskan kembali kepada upaya penanganan covid, karhutla dan kegiatan lanjutan itu kita atur dengan porsi anggaran kita. Lebih fokus penajaman, kita pertajam  penyesuaian dari pendapatan kita,” ungkapnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pj Sekdaprov Riau: Tugas Utama Fokus Penanganan Covid-19 dan Karhutla
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar