Fungsi Dari Penggunaan Suatu Package

Daftar Isi

    LancangKuning Paket tersebut akan digunakan untuk dapat mengelompokkan suatu kelas-kelas yang telah mempunyai kemiripan atau fungsi (related class) yang terdapat di bagian pekerjaan yang akan dilakukan. Dan akan membuat apa yang akan dikerjakan menjadi sangat menjamin adanya hasil yang menguntungkan saat akan membuatnya. Kelas-kelas java yang digunakan di dalam program akan lebih baik daripada yang lain.

    Package ini juga digunakan untuk mengelompokkan suatu file kelas yang terkait karena jenis, fungsi atau karena alasan lainnya yang terdapat pada direktori yang sama, dimana di dalam setiap kelasnya terdapat suatu directive untuk dapat digunakan sebagai bantuan dalam menjalankan suatu pekerjaan yang akan dibuat dengan berdasarkan apa yang akan dilakukan untuk mengoperasikan suatu paket.

    Beberapa paket java

    1. Javax.swing

    Paket ini juga berisikan suatu kelas-kelas dan interface yang akan digunakan untuk suatu komponen GUI (Graphical User Interface) swing Java yang telah menyediakan suatu dukungan untuk mendapatkan tampilan yang baik dengan menggunakannya lebih teliti dan harus fokus dalam mengerjakan semua yang di peroleh.

    1. Javax.swing.event

    Paket ini berisikan tentang kelas-kelas dan interface yang telah memperbolehkan suatu penanganan event untuk dapat membuat sebuah komponen grafis yang terletak di dalam paket javax.swing untuk lebih baik dalam mengerjakannya.

    1. Javax.lang

    Paket ini berisikan suatu kelas-kelas dan interface yang akan dibutuhkan oleh banyaknya suatu program java yang akan di kirimkan. Paket ini di impor oleh seorang kompiler yang akan di terima oleh program java secara otomatis, dan anda juga tidak akan perlu untuk menggunakan sebuah kelas dan interface di dalam paket ini karena sudah di sediakan dalam bentuk pemrograman dan dapat membantu anda.

    1. Java.applet

    Paket ini berisi dengan kelas-kelas Applet dan juga beberapa interface yang akan memperbolehkan suatu interaksi Applet dan browser serta untuk memainkan klip audio. Kelas javax.swing.Applet untuk digunakan dalam menetapkan suatu Applet yang telah menggunakan suatu komponen GUI swing. Dan anda tidak perlu lagi untuk mengakses dengan berbagai pekerjaan yang akan dibuat, karena suda ditangani oleh pengguna paket.

    1. Java.text

    Paket ini berisikan tentang suatu kelas-kelas dan interface yang akan memperbolehkan suatu program Java untuk dapat memanipulasi angka, tanggal, karakter dan juga string dengan cara yang akan diberikan oleh seorang pengguna agar dapat menggunakan atau mengerjakan suatu paket dengan cara lebih teliti dan baik.

    1. Java.net

    Paket ini berisikan tentang kelas-kelas yang akan memperbolehkan suatu program untuk dapat berkomunikasi melalui jaringan yang akan digunakan oleh seorang pengguna untuk dapat mengerjakan suatu pekerjaan yang akan diperoleh dalam menjalankan suatu data yang telah disediakan dengan baik.

    Contoh Packge

    Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyimpan suatu file kode untuk menjalankan sebuah program kedalam paket yang akan disimpan dalam direktori dengan menggunakan nama file baru untuk dapat menjalankan suatu pekerjaan yang telah disimpan kedalam direktori untuk dapat meningkatkan pekerjaan yang diperoleh.

    Keuntungan Menggunakan Paket

    1. Programer java yang membuat suatu kelas sendiri yang telah mempunyai nama yang sama dengan kelas yang sudah ada di java API tanpa disengaja. Konflik penamaan suatu kelas bisa saja terjadi untuk dapat mengatasi suatu masalah yang terkait dengan penamaan sebuah kelas yang mengadakan apa saja yang telah dilakukan dan akan dapat menjalankan suatu paket.
    2. Direktori paket, Suatu direktori yaitu untuk dapat menyimpan suatu file bytecode (file berekstensi class). Paket Java juga disusun dengan berjenjang (hierarchical) untuk mengerjakan apa yang akan dilakukan dalam pembuatan suatu paket.
    3. Meletakkan kelas ke dalam paket
      Kelas-kelas tersebut dapat diletakkan kedalam suatu paket saat program sumber Java (Java source program) dikompilasi dengan meletakkan suatu kelas hasil dari kompilasi kedalam paket yang di tuju dalam menjalankan proses pembuatan paket dengan adanya bantuan dari pengguna sebelumnya.(Pinta).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Fungsi Dari Penggunaan Suatu Package
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar