LAMR Bangga Karya Almarhum Tennas Effendy Jadi Pedoman Masyarakat Melayu

Daftar Isi


    Foto: Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) melaksanakan kegiatan haul ke VI untuk almarhum H Tennas Effendy.


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) melaksanakan kegiatan haul ke VI untuk almarhum H Tennas Effendy. Kegiatan ini bertempat di Balai Adat Melayu Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (3/3/2021). 

    Ketua LAMR, Syahril Abubakar mengatakan, meskipun almarhum sudah meninggal enam tahun lalu, namun hingga saat ini pemikiran-pemikiran, cita-cita niat dan hajatnya menyangkut masa depan Melayu tetap akan dilanjutkan.

    "Seperti mengenai tunjuk ajar Melayu, yang merupakan karya monumental  dan bermanfaat bagi anak cucu nanti. Yang sudah berpuluh tahun dihimpun beliau dan terdokumentasikan dengan baik," katanya, dikutip dari mediacenterriau.

    Lebih lanjut dikatakannya, untuk tunjuk ajar Melayu tersebut, saat ini juga bukan hanya digunakan oleh masyarakat Melayu Riau saja. Namun juga menjadi rujukan bagi dunia Melayu yang ada di Indonesia.

    "Jadi boleh dikatakan bahwa beliau ini merupakan guru untuk bangsa-bangsa Melayu. Bukan hanya untuk masyarakat Riau saja, namun juga masyarakat Melayu di dunia ini," ujarnya.

    Pada kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh perwakilan dari pemerintah provinsi Riau yakni Kepala Dinas Kebudayaan Yose Rizal dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Alzuhra Dini Alinoni. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel LAMR Bangga Karya Almarhum Tennas Effendy Jadi Pedoman Masyarakat Melayu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar