KPK: Korupsi Terjadi karena ada Niat dan Kesempatan

Daftar Isi


    Foto: Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Didik Agung Widjanarko
     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Didik Agung Widjanarko mengajak seluruh kepala daerah di Riau agar tidak melakukan tindak pidana korupsi. 
     

    Baca Juga: Manfaat Sistem Manajemen Database

    Sebab kepala daerah yang sedang menjabat, sangat rawat melakukan tindakan penyelewengan tersebut. Apalagi ada niat untuk melakukan perbuatan terlarang tersebut. 

    "Kami mengajak seluruh kepala daerah agar menghilangkan niatnya untuk melakukan kejahatan korupsi. Karena kejahatan itu kan terjadi karena ada niat dan kesempatan. Kalau sudah jadi kepala daerah, punya banyak kesempatan untuk melakukan itu, tapi bagaimana sekarang niatnya itu yang dihilangkan, agar korupsi itu tidak terjadi," kata Didik usai memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah di Riau pada rapat koordinasi pencegahan korupsi di Balai Serindit Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (3/3/2021), dikutip dari mediacenterriau.

    Baca Juga: Pakar Hukum Sebut Kerumunan di Maumere Bukan Pidana

    Didik mengungkapkan, secara umum di Riau pencegahan korupsi nya sudah bagus. Meskipun diakuinya masih ada beberapa daerah yang perlu ditinggkatkan lagi upaya pencegahannya. 

    "Kita ajak bersama-sama kelapa daerah di Riau untuk melakukan pencegahan, Riai cukup bagus, memang ada beberapa daerah yang harus ditingkatkan lagi," katanya.
     

    Baca Juga: Wagubri Berharap Pencegahan Korupsi di Riau Harus Lebih Baik Lagi

    Didik berharap dengan adanya pencegahan dari awal, maka Riau diharapkan tidak lagi ada kepala daerah yang ditangkap KPK karena melakukan tindak pidana korupsi. 

    "Semoga tahun 2021 kita semua bebas dari korupsi," kata Didik.

    Dalam rapat koordinasi ini selain dihadiri oleh seluruh bupati dan walikota se Provinsi Riau juga dihadiri Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasutio dan Plh Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy serta seluruh kepala dinas dilingkungan Pemprov Riau

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KPK: Korupsi Terjadi karena ada Niat dan Kesempatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar