PT SSR Ikut Berperan Padamkan Karhutla, Kapolres Beri Apresiasi

Daftar Isi


    Foto: Tim pemadam kebakaran dari PT. SSR ikut padamkan api Karhutla

     

    Lancang Kuning, INHU - Terjadi kebakaran lahan milik warga seluas 3 hektar di Desa Sungai Raya dan Desa Rawa Bangun, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu. Institusi terkait diterjunkan untuk padamkan titik api tersebut.

    Namun, ada yang unik saat pemadaman kebakaran lahan yang satu ini.  Pasalnya, petugas pemadam dari PT. Swakarsa Sawit Raya (SSR) yang bergerak di perkebunan kelapa sawit ikut terlibat padahal lahan tersebut bukan areal HGU miliknya. 

    " Kami merasa terpanggil serta peduli lingkungan. Makanya 10 petugas pemadam kami ikut berjibaku padamkan titik api karhutla," ucap Direktur PT SSR Hendry Endy didampingi Humas PT SSR Anggrian L Gaol, Minggu (28/2). 

    Kata Anggrian L. Gaol, kepedulian terhadap lingkungan adalah tanggung jawab kita semua, secara logika, bukan hanya warga Desa Rawa Bangun saja yang merasakan imbas kebakaran lahan tersebut. Tapi, seluruh masyarakat Inhu dan makhluk hidup akan terdampak kabut asap akibat kebakaran, ungkapnya. 

    Dengan ikut berpartisipasinya petugas dari PT. SSR, AKBP Efrizal selaku Kapolres Inhu mengucapkan terimakasih atas kepedulian perusahaan tersebut.

    " Hal seperti ini seyogyanya menjadi contoh untuk perusahaan perkebunan lainya di Inhu. Selain menjaga areal sendiri dari kebakaran, juga berpartisipasi jika ada Karhutla meski jauh dari areal perusahaan," ucapnya.
     
    Menurut Efrizal, titik api terbakar tersebut telah padam namun saat ini tetap dilakukan pendinginan. " Kendala dilapangan personil memang sedikit kewalahan padamkan api karena kondisi lahan semak belukar ditambah lagi lahan itu gambut," tambahnya. (LK/Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PT SSR Ikut Berperan Padamkan Karhutla, Kapolres Beri Apresiasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar