Cara Kerja Register

Daftar Isi

    LancangKuning - Prinsip kerja register merupakan informasi data yang dimasukan melalui word in dan akan dikeluarkan jika ada denyut lonceng berlalu dari 1 ke 0 karena jalan keluarnya flip-flop satu per satu dihubungkan kepada jalan masuk flip-flop berikut, maka informasi di dalam register  ini juga akan digeser ke kanan selama tebing dari denyut lonceng atau clock.

    Register merupakan suatu prosesor arsitektur komputer yang berjumlah kecil di dalam memori komputer yang bekerja dengan kecepatan sangat tinggi yang digunakan untuk melakukan eksekusi terhadap program-program komputer dengan suatu penyajian akses yang cepat terhadap nilai-nilai yang pada umum digunakan.

    Fungsi register merupakan processor secara umum dapat ditempat penyimpanan temporer untuk perintah data dan hasil dari proses atau beragam operasi yang terjadi di microprocessor beserta CPU.

    Register merupakan variasi Bahasa berdasarkan domain dengan kata lain register merupakan variasi Bahasa yang digunakan berdasarkan bidang penggunaan, gaya, tingkat keformalan, dan media penggunaan misalnya bahasa dalam bidang olahraga, social media, televise, jurnalistik, radio dan lain sebagainya.

    Shift register adalah serangkai sirkuit logika yang memiliki kemampuan menyimpan dan mentransfer data ketika flip-flop dalam suatu register terhubung dalam suatu cara tertentu dimana suatu cara tertentu, dimana output ari satu flip-flop kemudian menjadi input untuk flip-flop lain, maka di saat itu lah sebuah shift register dibuat.

    Register terdiri atas 5 jenis yang merupakan general purpose register, pointer register, index register, segment register, flag register fungsi setiap register bermacam-macam sesuai peruntukannya yang telah diatur oleh pembuat mikroprosesor.

    Register adalah sebagian kecil memori computer yang dipakai untuk tempat penampungnya data dengan ketentuan bahwa data yang terdapat dalam register dapat diproses dalam berbagai operasi dengan melihat berapa besar kemampuan menampung register tersebut.

    Register merupakan suatu alat penyimpanan kecil pada prosesor yang memiliki kecepatan akses lebih tinggi dibandingkan dengan kecepatan perekaman atau pengambilan data dari memori jika Mu digunakan untuk menyimpan instruksi dalam data yang akan di proses dalam suatu menyimpan hasil data pengolahan.

    Base register merupakan memegang alamat fisik terkecil yang dilegalkan sedangkan limit register menentukan ukuran dari jarak alamat tersebut, contohnya jika base register memegang 300040 dan limit register 120900 maka program bisa mengakses secara legal di dalam semua alamat dari 300040 sampai 420940.

    Register umum merupakan ukuran dengan satuan bit yang dapat ditampung olehnya seperti register 8-bit, egister 16-bit, register 32-bit atau register 64-bit dan lain-lain.

    Fungsi rom berguna untuk menyimpan firmware berupa perangkat lunak atau juga yang sering disebut software perangkat lunak yang biasa mengisi rom ini misalnya yang berhubungan dengan perangkat keras seperti rom basis input output system atau bios.

    Register merupakan suatu memori tempat penyimpanan data atau instruksi yang akan diproses pada saat suatu program akan dieksekusi atau diproses maka isi dari sebuah program tersebut yang berada di dalam harddisk akan diambil dan di masukkan ke ram.

    Rom merupakan singkatan dari (read only memory) yaitu suatu perangkat keras pada komputer atau pc yang berupa chip memori semikonduktor yang isi hanya bisa dibaca saja sedangkan rom tidak dapat digolongkan dalam ram walaupun keduanya mempunyai kesamaan yaitu dapat diakses secara acak atau random.

    Cpu merupakan suatu komponen terpenting dari dalam sistem komputer register media penyimpan internal cpu yang digunakan saat proses pengolahan data memori ini bersifat sementara biasanya digunakan untuk menyimpan data saat diolah ataupun data untuk pengolahan selanjutnya.

    Pada saat kita menekan salah satu tombol pada keyboard maka tombol tersebut akan menekan sebuah per kecil yang membuat rangkai pada bagian bawah per menjadi terhubung jika tombol tersebut dilepas maka sirkuit tersebut akan lepas kembali.

    Ram merupakan suatu memori yang bisa menyimpan data yang dapat diakses secara acak tanpa memperdulikan tata letak datanya sedangkan rom merupakan komponen yang dapat menyimpan dan membaca data yang bersifat permanen.(Aini)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Kerja Register
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    100%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar