Bisnis Anak Sekolah Dengan Modal Kecil

Daftar Isi

    LancangKuning - Menjual suatu hal yang ringan dan kamu akan merasa bangga, karena bisa membuat bisnis modal kecil dan mendapatkan keuntungan dari yang dijual tersebut. Disini akan diberitahu ide-ide yang bisa kamu pakai untuk memulai bisnis dengan modal yang kecil. Kamu dapat menjualnya kepada teman di lingkungan atau mencoba untuk menjual di beberapa situs online. Sukses juga dapat dimulai sejak dini dan kamu juga bisa mempelajari kesuksesan tersebut. Untuk dapat mencapai kesuksesan, maka kamu juga harus konsisten dalam berjualan atau berbisnis.

    Beberapa Ide Bisnis Modal Kecil untuk Anak Sekolahan

    Ada banyak sekali ide bisnis yang dapat kamu coba memulai yang cocok dengan anak milenial muda. Kamu juga bisa mencoba berjualan online ataupun offline. Kamu juga dapat mencoba untuk menonton video tutorial berjualan online. Apapun kemampuan yang kamu miliki sekarang bisa diluangkan secara online.

    Beberapa ide bisnis modal kecil yang bisa kamu coba:

    1. Seni Kaligrafi Tulisan

    Jika kamu memiliki keahlian menggambar, maka kamu juga bisa membuat tulisan kaligrafi dan menjualnya melalui online, seperti instagram. Kamu dapat membuat beberapa tulisan dengan menggunakan pena ataupun membuatnya dengan menggunakan software editing. Beberapa software yang bisa dipakai untuk membuat kaligrafi yaitu seperti: Adobe Photoshop, CorelDRAW, maupun Adobe Illustrations.

    1. Buat Tutorial Video Games

    Jika kamu jago dalam bermain game, hal ini juga bisa kamu buat tutorial yang berkaitan dengan game dan membukukan tutorial tersebut. Jika menulis buku terasa sulit, maka kamu juga bisa mencoba untuk menjual melalui tips ataupun tutorial dan menuangkannya.

    Semua itu bisa kamu lakukan secara online, sehingga nantinya kamu bisa mendapatkan uang tanpa harus keluar dari rumah atau biasanya disebut dengan youtuber gaming, banyak para millenial yang sukses di bidang video kreator ini atau youtuber. Jika ingin jadi youtuber, kamu hanya modal handphone saja, kemudian kamu upload di akun youtube kamu, berusahalah untuk membuat viewer dan subscriber sebanyak mungkin agar memenuhi monetize di youtube yang nantinya kamu dapat gaji per bulan dari youtube. youtuber juga bisa disebut bisnis tanpa modal.

    1. Bisnis Kartu Nama Bergambar

    Masih dengan skill ataupun keahlian menggambar, jika kamu memiliki hobi tersebut kamu juga bisa membuat kartu nama bergambar. Hal tersebut juga biasanya akan sangat laku jika dijual secara offline di SD yang menggunakan kartu nama untuk perlengkapan aksesori sehari-hari. Kamu juga dapat memberikan gambar dengan berbagai kartun dan juga kaligrafi indah pada kartu nama tersebut.

    1. Laundry

    Jika kamu hobi dengan bersih-bersih, mencuci, dan juga menyetrika, kamu juga bisa membuka bisnis laundry kecil-kecilan. Dalam bisnis laundry ini kamu juga tidak perlu memiliki banyak modal untuk membuka bisnisnya. Apabila dengan membuka bisnis ini, hanya perlu sedia sabun cuci super ampuh untuk mengangkat noda, sarung tangan, ember, dan juga setrika. Kamu dapat melakukan promosi di rumah atau di media sosial yang ada.

    1. Jual Kue Kering dan Kue Sponge

    Jika mempunyai hobi memasak, hal tersebut dapat menjadikan kamu untuk memiliki peluang membuka bakery sendiri. Kamu juga tidak perlu terburu-buru, dan kamu dapat memulainya dari hal yang terkecil terlebih dahulu, seperti membuat kue dan memasukkan ke pasar. Kamu bisa menawarkannya ke tetangga saat ada event.

    Momen tersebut juga akan dicari pada saat Ramadhan dan juga Idul Fitri. Ada banyak sekali jenis kue yang bisa kamu jual, mulai dari yang tradisional sampai dengan kue modern. Kamu perlu mengasah kemampuan kamu dalam membuat kue agar kemampuan kamu lebih Bisnis ini saat sudah berhasil bisa sangat menjanjikan untuk dijadikan sebagai penghasilan utama kelak.

    1. Menjual Hasil Kebun

    Kamu memiliki halaman luas di dekat rumah, maka kamu dapat memanfaatkannya untuk menjual berbagai hasil kebun. Tidak harus berupa sayur dan buah saja, melainkan kamu bisa menjual bunga dan juga rempah-rempah. Apabila kamu memiliki rumah di tempat yang teduh ataupun sejuk, maka kamu bisa menanam berbagai bunga dan menawarkan saat ada orang yang wisuda maupun mengadakan pernikahan.

    1. Bisnis Membersihkan Mobil

    Jika kamu suka mencuci mobil, maka kamu bisa menjadikan hal tersebut sebagai bisnis juga. Peralatan yang perlu kamu persiapkan yaitu sabun cuci khusus mobil, sarung tangan, kain lap khusus untuk mobil, dan tempat lapang di rumah kamu dan peralatan lainnya. Pemasaran bisa kamu lakukan ke tetangga yang biasanya sibuk. Kamu juga bisa belajar menjadi pemberani dan bermental baja, karena tidak semua tetangga akan setuju.

    1. Bisnis Mendekor Taman

    Jika kamu memiliki keahlian dalam menanam dan menata kebun, dari situ kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat bisnis dekor taman. Kamu dapat menawarkan jasa kamu di berbagai tempat umum yang ada dil ingkungan sekitar. Pasti kamu bisa meluangkan kreativitas kamu dengan mengadakan berbagai bisnis tersebut.(Riski)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bisnis Anak Sekolah Dengan Modal Kecil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar