Cara Menambah Subtitle Indonesia di Youtube

Daftar Isi

    LancangKuning - Berikut ini ada 3 cara untuk melakukannya. Bisa diaplikasikan pada aplikasi youtube yang ada versi browser mobile, dan ada juga youtube versi browser desktop. Anda akan dapat melakukannya dengan mudah setelah mempelajarinya.

    1. Buka tampilan video youtube yang berada di aplikasi android atau ios anda, lalu tab ikon titik vertikal di pojok kanan atas video.
    2. Akan muncul menu baru, silahkan anda tab captions (subtitle) yang akan anda gunakan sesuka anda.
    3. Pada daftar subtitle, cari Indonesian dan silahkan anda meng-klik menu yang bertulisan bahasa wilayah yang anda pahami atau bahasa Indonesian.
    4. Video akan menampilkan caption berbahasa Indonesian. Dan jika bahasa Indonesia tidak tersedia, maka tidak ada lagi yang akan dapat kamu lakukan untuk mengubah bahasa yang anda gunakan. Karena fitur terjemahan otomatis hanya ada pada youtube versi desktop saja.

    Cara membuat teks tertutup

    1. Login ke akun you tube studio.
    2. Dari menu kiri, pilih subtitle.
    3. Klik video yang ingin anda edit.
    4. Klik tambahkan bahasa lalu pilih bahasa yang anda pahami.
    5. Di bagian subtitle, klik tambahkan.

    Cara Menerjemahkan video yang tidak ada subtitle

    1. Pilih video yang ingin anda terjemahkan dengan ukuran maksimal 500MB (versi gratis) untuk dapat menerjemahkan video yang ingin anda edit.
    2. Pilih bahasa asal video yang ingin anda translate bahasanya (misal English).
    3. Pilih yang akan di translate ke dalam bahasa apa saja (misal indonesia).
    4. Lalu pilih format subtitle hasil translate. Dan anda akan dapat menerjemahkan bahasa dengan mengikuti tahap-tahap tersebut.

    Mengubah setelan bahasa video

    1. Di perangkat yang akan anda gunakan, buka Google Play Film dan TV
    2. Ketuk film atau acara TV.
    3. Scroll ke “Informasi selengkapnya”
    4. Lalu temukan detail di bagian “Audio” dan “Subtitle”. Dan silahkan anda lakukan dengan mengubah setelan yang anda inginkan.

    Tips menemukan detail bahasa dan subtitle

    Tetapkan bahasa anda sebelum mendownload video. Supaya anda bisa dapat mengubah bahasa audio setelah video di download. Sebagian di beberapa negara bahasa audio mungkin tidak disetel berdasarkan bahasa yang diinginkan. Tetapi anda bisa saja mengubahnya dengan cara yang sudah diterapkan sebelumnya.

    Cara download subtitle youtube di android

    1. Buka aplikasi You Tube di masing-masing perangkat atau android yang kalian punya untuk dapat men-download aplikasi subtitle youtube.
    2. Cari video yang ingin anda download subtitle-nya. Lalu klik tombol “Bagikan” dan salin link video tersebut dengan memilih klik “Salin Link”.
    3. Lalu silahkan anda buka browser di HP android yang akan anda kunjungi website yousubtitles.com. Kemudian masukkan salinan tautan video yang telah anda salin sebelumnya di kolom yang telah disediakan dan silahkan klik tombol “Download”.
    4. Tunggu beberapa saat, website ini akan menampilkan berbagai pilihan subtitle yang telah tersedia di video You Tube. Dan kamu akan dapat langsung memilih salah satu bahasa mana yang anda pahami dan ingin di download.
    5. Silahkan tunggu hingga subtitle berhasil di download dan akan memiliki ekstensi, srt. Lalu anda akan dapat menggunakan bahasa yang anda inginkan dalam menerjemahkan video.

    7 Cara menghasilkan uang dari YouTube

    1. Membuat Channel youtube anda sendiri dan berkarakter dengan kemampuan yang anda miliki.
    2. Monetisasi akun youtube.
    3. Sambungkan dengan Adsense.
    4. Kerja sama dengan Endorse.
    5. Menjual video di website penjualan video yang sudah di terapkan.
    6. Melakukan live. Dengan itu akan menambah wawasan anda dalam membuat channel youtube anda sendiri supaya lebih menarik perhatian flowers-flowers.
    7. Harus selalu kreatif dan memberikan suasana yang berbeda dengan orang lain yang sebelumnya sudah biasa melakukannya. Dan yang terpenting tidak membuat orang yang menonton video anda merasa bosan.(Pinta).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Menambah Subtitle Indonesia di Youtube
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar