Ketua DPRD Inhil sebut Ada Potensi Wisata Besar di Pantai Mabloe Desa Sungai Bela

Daftar Isi

     

    Foto: Pimpinan/CEO HarianRiau.co Ragil Hadiwibowo (kiri) bersama Ketua DPRD Inhil, H Ferryandi (kanan). 

    Lancang Kuning, INHIL - Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Ferryandi kagum dengan keindahan Pantai Terumbu Mabloe dan hutan mangrove yang terletak di Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra). Menurut Ketua, pantai tersebut sangat perlu dikembangkan untuk menjadi objek wisata.

    “Pantai dan mangrovenya indah sekali. Pasir di Pantai ini Pasir Serasah dan banyaknya pohon mangrove yang tentunya menjadi tempat biota laut berkembang biak,” tutur Ketua DPRD Inhil, Ferryandi. Rabu.

    Untuk mengembangkan pantai tersebut, lanjutnya tentu harus didukung dengan fasilitas yang mempuni untuk menarik minat para wisatawan ke pantai.

    “Secara teknis harus kita buat masterplan rencana induk pengembangan pariwisata Pemkab Inhil," sebutnya.

    Untuk pengembangan tersebut, lanjut Ferry perlu adanya fasilitas transportasi dan fasilitas pendukung seperti dermaga dan tempat ibadah di Pantai Terumbu Mabloe.

    “Kalau perlu ada akses dari Desa Sungai Bela ke Pantai Terumbu Mabloe,” tambah Ferry panggilan akrabnya. 

    Dengan adanya fasilitas tersebut, Politisi Partai Golkar ini berharap pantai yang jaraknya 1 kilometer dari Pantai Terumbu Mabloe bisa memberikan peluang usaha baru kepada masyarakat setempat.

    “Sehingga bisa menjadi penghasil warga dengan di lewati pengunjung bisa membeli oleh-oleh saat pulang," tuturnya.

    Ferry juga mengungkapkan kepada masyarakat Desa Sungai Bela agar menjaga potensi wisata di Pantai Terumbu Mabloe Seperti jangan buang sampai ke laut dan area pantai. 

    "Jangan sampai keindahan anugerah yang diberikan oleh Allah SWT ini dirusak orang oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab," pungkasnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Inhil, Umar menuturkan dalam jangka pendek pihaknya akan mengusulkan pengembangan Pantai Tetumbu Mabloe ke Pemda Inhil.

    “Dalam jangka pendek ini, kita akan berupaya mengembangkan pantai mabloe ini dan akan kita bahas, apa yang menjadi kebutuhan Pantai Terumbu Mabloe bersama Pemda serta dinas terkait dengan wisata,” katanya.

    Selain itu, ia mengatakan untuk langkah awal pihaknya akan memprogramkan normalisasi sungai terlebih dahulu. "Saya berharap pantai mabloe ini menjadi potensi wisata yang bakal dilirik oleh wisatawan lokal maupun internasional," tutup Umar kepada Wartawan. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua DPRD Inhil sebut Ada Potensi Wisata Besar di Pantai Mabloe Desa Sungai Bela
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar