KLHK Nilai Siak Punya Komitmen Dalam Pelestarian Lingkungan dan Pilih Jadi Daerah Pertama Sosialisasi RPPLH

Daftar Isi

    Keterangan foto: Bupati Siak H Alfedri memberikan cinderamata kepada pusat pengendalian pembangunan ekorigen sumatera Amral. (Istimewa)

    SIAK, Lancangkuning.com  - Dinilai punya komitmen dalam melestarikan lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, memilih Kabupaten Siak menjadi daerah pertama melakukan sosialisasi Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH).

    Melalui pusat pengendalian pembangunan ekoregion sumatera, RPPLH itu bertujuan untuk memastikan bagaimana potensi sumber daya alam di suatu daerah, serta permasalahan dan solusinya. 

    "Siak berpotensi dan siap untuk itu," kata Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera KLHK RI, Amral saat ditemui di rumah dinas Bupati Siak, Selasa (9/2/2021). 

    Menurutnya, bukti Kabupaten Siak selama ini berkomitmen dalam bidang pelestarian lingkungan, Siak juga sudah ditetapkan sebagai kabupaten hijau oleh KLHK. 

    "Ditambah dengan berkas yang terkait dengan RPPLH di Kabupaten Siak sudah cukup," terangnya. 

    Sementara itu, Bupati Siak Alfedri menilai RPPLH ini dirasa memang sangat diperlukan sebagai pedoman dalam mengambil kebijakan pembangunan daerah yang berwawasan lingkungan. 

    "Semoga penerapan RPPLH di Kabupaten Siak segera terwujud," katanya. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KLHK Nilai Siak Punya Komitmen Dalam Pelestarian Lingkungan dan Pilih Jadi Daerah Pertama Sosialisasi RPPLH
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar