Yuk, Bernostalgia Dengan Jajanan Anak-Anak Jaman Dulu

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Masih inget nggak nih sama beberapa jajanan lawas sewaktu kecil dulu? Saat ini jajanan masa kecil udah jarang banget terlihat di lingkungan kita. Padahal dengan konsep makanan yang murah sesuai kantong anak-anak tapi memiliki rasa yang enak ini bikin kita rindu banget buat nyobain lagi.

    Memang benar kalau jajanan sewaktu kecil dulu sudah mulai jarang lho saat ini, apalagi sekarang sudah maraknya jajanan modern yang lebih bervariasi.

    Selain karena sifatnya yang masih tradisional sahabat, jajanan masa kecil juga hanya sedikit variasinya yang bikin pedagang jajanan lawas mulai mundur nih. Walaupun masih ada juga sih beberapa orang yang tetap meneruskan usaha makanan lawas ini dengan semangatnya.

    Dan yang menariknya lagi nih, ada juga lho orang yang menciptakan jajanan masa kecil dulu dengan konsep yang modern dan bervariasi. Membantu kita untuk bernostalgia lagi jadinya.

    Nah, berikut ini daftar jajanan masa kecil yang paling favorit dulunya lho.

    1. Kue cubit

    Kue yang berbentuk imut dan lucu ini sangat terkenal dulunya. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang lebih enak jika dimakan dalam keadaan masih hangat, sangat diminati anak-anak kecil nih. Kue cubit ini juga bisa dibentuk menjadi beberapa pola nih, bisa bunga, ikan, bahkan jarring laba-laba. Topingnya masih sederhana, hanya meses atau cokelat. Namun kini sudah banyak yang memvariasinya dengan rasa-rasa baru seperti buah-buahan, keju, selai dan sebagainya.

    1. Gulali

    Jajanan yang satu ini juga nggak kalah terkenal nih. Selain rasanya yang manis, gulali digemari karena bentuk yang dibuat sangat lucu dan menarik. Bisa berupa bunga, hewan, kartun, dan lainnya. Gulali ini terbuat dari gula yang dicairkan kemudian diberi pewarna.

    1. Kue Pancong

    Kue yang menggunakan gula tepung sebagai toping ini juga sangat diminati dulunya. Kue ini terbuat dari tepung beras dan kelapa. Selain enak, harganya juga sangat murah lho.

    1. Rambut nenek

    Makanan bernama unik ini sangat diburu dulunya lho. Bernama rambut nenek karena memang gulali yang satu ini dibuat menyerupai serabut kecil yang mirip dengan rambut nenek-nenek. Rasanya yang manis dan meleleh di lidah bikin makanan ini di favoritkan.

    1. Terang bulan

    Jajanan yang satu ini sudah sangat jarang ditemukan. Bahkan di area anak-anak sekalipun. Jajanan ini disebut terang bulan dan mungkin kamu punya sebutan lain untuk makanan ini. Kue ini terasa manis apalagi bila ditambah dengan gula tepung, susu cokelat dan selai strawberry nih, selain itu kue ini juga mengenyangkan lho. Jadi udah nggak akan heran kalo terang bulang sangat di favoritkan oleh anak-anak jaman dulu.

    Nah itu dia jajanan anak-anak jaman dulu, gimana keliatan enak bukan? Sekarang entah masih ada atau tidak cuma yang pasti jaman dulu itu enak sekali loh.(Apaf)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Yuk, Bernostalgia Dengan Jajanan Anak-Anak Jaman Dulu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar