Plt Walikota Pekanbaru Hadiri Tabligh Akbar Ramadhan yang Digelar FSI Al-Kautsar Fakultas Keperawatan Unri

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM – Sebanyak 250 lebih muslim dan muslimat memadati gedung PKM Universitas Riau, Gobah dalam rangka Tabligh Akbar yang diisi oleh  ustadz kembar tiga,  atau yang kerap disapa HAMANIS ( Hanan,  Manan dan Ihsan),  Jum’at (01/06/18).

    Acara Tabligh Akbar ini merupakan salah satu  program kerja FSI Al-Kautsar,  Fakultas Keperawatan, Universitas Riau yang bertujuan untuk meningkatkan semangat dakwah, ukhuwah islamiyah, dan keimanan di bulan Ramadhan.

    Acara ini dihadiri oleh Walikota Pekanbaru sebagai pengisi kata sambutan serta pembuka resmi acara Tabligh Akbar. Diramaikan juga  oleh kehadiran dosen Fakultas Keperawatan dan mahasiswa/i dari berbagai universitas di Provinsi Riau.

    Kegiatan dimulai pada jam 07.30 wib s/d 11.30 wib, dimulai dari registrasi dilanjutkan dengan pemutaran video Palestina, kemudian penampilan Nursing Voice dan dibuka oleh MC, setelah kata sambutan, dilanjutkan dengan penampilan memukau dan membius audience yakni penampilan  musikalisasi puisi dengan tema palestina yang dibawakan oleh mahasiswa keperawatan.

    Kehadiran ketiga ustadz tampan ini disambut antusias oleh para peserta Tabligh Akbar. Sebelum melakukan ceramah ketiga ustadz disambut dengan pemberian tanjak oleh Dosen Fakultas Keperawatan Universitas Riau yaitu Ns. Safri, M.Kep., Sp. Kep. MB. Ketiga ustadz berkolaborasi memberikan tausiyah tentang mudahnya berdakwah seperti dari senyuman, penampilan, tingkah laku serta dakwah dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

    Ustadz juga memberikan sebuah cerita yang bermakna tentang hidup ini seperti membawa kantong yang tak terlihat, dimana kantong ini dapat kita isi dengan apa yang kita mau, seperti amal ibadah kita, atau keburukan kita, dan apa yang kita isi dalam kantong tersebut merupakan bekal kita untuk ke akhirat nanti.

    Ketiga ustadz ini memberikan nuansa tausiyah yang berbeda dari biasanya dengan gayanya yang santai dan lebih merangkul generasi muda.

    Setelah memberikan tausiyah ustadz kembar 3 menampilkan nasyid yang berjudul “Dream, Pray and Action” yang merupakan lagu terbaru dari Ustadz kembar tiga.

    Acara ini ditutup dengan pembacaan do’a dari salah satu ustad kembar tiga dengan khusyuk dan penuh khidmat. Setelah doa, kegiatan  ditutup dengan duet antara Nursing Voice dan Ustad Kembar 3 Hamanis yang membawakan lagu Ya Maulana yang dipopulerkan oleh Nissa Sabyan. Acara berlangsung lancar dan meriah.

    “Harapan saya juga untuk Lembaga Dakwah Kampus, agar tetap menyelenggarakan kegiatan dakwah untuk mensinergikan urgensi dakwah ditingkat mahasiswa dan kampus khususnya,” tutur Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

    Harapan dari ketua panitia yaitu saudara Anggun Pranata, kegiatan besar yang pertama kali diadakan di Fakultas Keperawatan ini, semoga kedepannya akan lebih baik lagi dari tahun ini dan mengundang ustad-ustad lainnya untuk masa yang akan datang.

    Yoga Zikri Genali Munthe selaku Ketua umum FSI Al-Kautsar juga sangat mengapresiasi kegiatan Tabligh Akbar ini, semoga menjadi pembelajaran untuk kedepannya dan sukses terus untuk kegiatan lainnya yang akan datang. (LK/rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Plt Walikota Pekanbaru Hadiri Tabligh Akbar Ramadhan yang Digelar FSI Al-Kautsar Fakultas Keperawatan Unri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar