Ini Dia Dampak Negatif Menonton Drama Korea

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bagi kalian para K-drama lovers pastinya sudah tau dengan istilah maraton drakor? yap, maraton drakor merupakan kegiatan menonton drama korea secara terus menerus tanpa henti nih readers, mulai dari episode awal sampai akhir di tonton secara nonstop.

    Maraton drakor ini sebenarnya sangat menyenangkan karena kita dapat lebih menghayati dan menikmati feels dari setiap drama tanpa harus terputus atau terhenti pada episode tertentu.

    Namun, hal ini tentu saja memiliki efek negatif yah readers, apa aja yah kira-kira dampak negatifnya? yuk kita kepoin.

                    1. Menjadi lupa waktu

    Karena saking asyiknya nonton, jadi lupa waktu deh. Ini nih dampak yang paling buruk dari maraton drakor readers, jadi lupa waktu. Karena sudah larut dalam suasana jadi pengen nambah terus nih nontonnya sampai jd nggak inget waktu, bahkan bisa sampai begadang yah readers karna saking keponya sama ending dramanya. Sekalinya masuk jadi lupa semuanya deh sampai kewajiban-pun ditunda secara terus-terusan.

                    2. Baper terbawa suasana

    Tak jarang saat menonton drama kita pasti selalu mengekspresikan perasaan kita ya readers, misalnya nih saat sang pemeran melakukan sebuah kecerobohan maka kita akan langsung mengomel sendiri readers, saat adegannya sedih nah kitanya malah nangis sendiri. Kalo adegannya romantis pasti para readers bakalan senyum-senyum nggak jelas sendiri kan?. Karena hal ini nih kita jadi sering di ejek alay atau baperan sama sekitar.

                    3.  Banyak Berkhayal

    Setelah menonton drama tentunya readers masih kebayang dong adegan-adegannya dan bakalan berkhayal seandainya para readers yang ada di posisi itu, atu menginginkan kejadian seperti di drama terjadi kan? hal ini disebabkan karena readers yang terlalu menghayati dan membawa perasaan saat menontonya nih, sehingga membuat readers menjadi suka melamun menghayalkan sesuatu.

                    4. Kurang Bersosialisasi

    Kurang bersosialisasi ini disebabkan karena waktu readers hanya habis untuk berdiam diri di rumah atau di kamar untuk menonton drama, hal ini yang bikin kita jadi kurang interaksi sama dunia luar nih readers. Bahkan nggak jarang interaksi sesama keluargapun jadi kurang karena kita hanya berdiam diri di kamar untuk menonton. Karena asyiknya menonton kalian jadi malas untuk jalan keluar dan hangout bareng teman-teman kalian.

                    5. Kurang Tidur dan Mageran

    Drama yang bagus dan posisi nyaman adalah zona yang paling diinginkan K-drama lovers nih buat marton drakor. Tapi hal ini dapat membuat kita menjadi lupa waktu istirahat untuk diri sendiri karena keasyikan nonton nih readers. Selain itu kita juga menjadi mager atau malas gerak karena sudah mendapatkan posisi nyaman, jangankan buat jalan keluar bareng teman, ngambil minum ke dapurpun mager jadinya, karena sudah nyaman banget nih.

    Nah, jadi itu dia readers beberapa dampak negatif dari menonton drama korea, semoga readers dapat mengantisipasinya yah, dan dapat menguranginya. apalagi jangan sampai lupa waktu dan meninggalkan kewajiban. semoga bermanfaat yah, terima kasih.(Uwa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Dia Dampak Negatif Menonton Drama Korea
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar