Cara Agar Rambut Cepat Panjang

Daftar Isi

    LancangKuning - Mungkin bagi beberapa orang lebih suka model potongan rambut pendek supaya tidak gerah. Akan tetapi tidak sedikit pula yang menyesal atau bahkan bosan dengan gaya rambut yang pendek dan ingin cepat memanjangkan rambut.

    Jadi menurut pendapat American Academy of Dermatology, rambut rata-rata tumbuh hanya 1,3 cm atau sepanjang setengah inci per bulannya. Meski begitu ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mempunyai rambut yang panjang lebih cepat. Tidak hanya itu saja, rambut anda juga akan dapat tumbuh sehat.

    Jadi ada 12 cara yang perlu anda perhatikan agar anda memiliki rambut sehat dan cepat tumbuh panjang seperti yang anda inginkan.

    1. Merapikan rambut

    Merapikan rambut secara teratur adalah salah satu cara untuk memanjangkan rambut anda. Memanjangkan rambut bukan berarti tidak memotongnya sama sekali. Jadi setiap 5  hingga 4 minggu lamanya, potong dan rapikan ujung rambut anda. Nah Dengan merapikan rambut anda secara teratur, maka anda akan dapat menghilangkan ujung rambut yang rusak atau bercabang. Rambut anda juga akan lebih terasa tumbuh lebih cepat.

    2. Jangan pernah keramas setiap hari.

    Dengan keramasan setiap hari Pertumbuhan rambut anda dapat terhambat jika anda terbiasa akan keramas setiap hari. Permasalahannya sampo bisa menghilangkan minyak alami yang ada pada rambut anda. Jadi usahakan untuk keramas sebanyak 3 atau 4 hari sekali agar rambut anda tetap sehat.

    3. Jangan pernah anda berlebihan dalam mengeringkan rambut anda.

    Saat menggunakan hair dryer, Usahakan anda untuk tidak mengeringkan rambut anda sepenuhnya. Biarkan saja rambut anda sedikit lembap. Jika tidak rambut anda akan menjadi sangat kering. Rambut yang kering bisa membuat jauh lebih mudah patah dan bercabang.

    4.  Menggunakan kondisioner saat keramas.

    Jadi saat menggunakan kondisioner anda lebih fokus pada ujung rambut anda. Jadi kondisioner itu sendiri dapat membantu untuk mengatasi masalah rambut bercabang anda. Jadi dengan begitu, rambut anda pun dapat tumbuh lebih sehat lagi dan tidak mudah patah lagi.

    5. Bilas rambut anda dengan menggunakan air dingin.

    Memang Mandi dengan air hangat sangat menyenangkan karna air hangat bisa merilekskan tumbuh kita. Namun air yang terlalu hangat atau panas juga dapat membuat rambut anda kering dan rapuh. Maka Untuk mengatasinya, bilaslah rambut dengan air dingin setelah selesai keramasan. Air dingin dapat membuat rambut anda lebih kuat dalam waktu panjang atau lama.

    6. Menggunakan masker rambut.

    Sama dengan seperti kulit wajah, rambut kita juga perlu mendapatkan nutrisi. Cobalah penanaman pada masker rambut. Agar menghasilkannya rambut maksimal, gunakanlah masker rambut setiap sekali seminggu.

    7. Berhati – hatilah saat menyisir rambut anda

    Jangan menarik pernah rambut anda saat sedang menyisir. Perlakukanlah rambut anda dengan lembut dan sangat hati-hati. Cara menyisir rambut yang kasar dapat membuat rambut anda cepat patah dan sulit tumbuh panjang.

    8. Makan yang banyak protein.

    Jadi Protein itu sendiri bisa dapat membantu pertumbuhan terhadap rambut anda sendiri. Untuk orang dewasa itu sendiri, makan -makanlah 46-56 gram protein mengapa demikian karena protein dapat mempercepat pertumbuhan terhadap rambut anda.

     9. Berhentilah menggunakan catok dan pengeriting rambut.

    Sebab penggunaan catok dan pengeriting rambut itu dapat menghalangi rambut anda untuk tumbuh panjang. Nah untuk mendapatkan rambut sehat itu, biarkan rambut anda kering secara alami atau gunakan hair dryer sesekali.

    10. Minum minuman suplemen rambut.

    Tidak hanya meningkatkan asupan protein saja, anda juga bisa membeli suplemen untuk rambut anda. Banyak beberapa suplemen rambut yang tersedia untuk diminum. jadi Pilihlah suplemen rambut anda yang mengandung bahan-bahan yang alami.

    11. Pakailah minyak kelapa.

    Selain minyak kelapa baik bagi pertumbuhan rambut, minyak kelapa itu juga dapat mencegah rambut anda agar tidak kering. Anda bisa mencampurkan satu sendok makan minyak kelapa dengan satu mangkok air hangat. Selanjutnya setelah minyak kelapa meleleh, maka oleskan pada rambut anda. Tunggulah sampai 30 menit, lalu kemudian keramas rambut anda hingga bersih.

    12. Berhentilah mengikat rambut

    Mengapa demikian agar supaya rambut tampak rapi, banyak dari anda sekalian yang terbiasa mengikatnya. Namun hal ini tersebut dapat membuat rambut anda mudah rusak. Maka kurangilah intensitas anda mengikat rambut. Mengikat rambut yang terlalu kencang juga bisa dapat membuat kulit kepala anda terasa nyeri atau sakit.(Devi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Agar Rambut Cepat Panjang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar