Inova Tabrak Fuso di Jalan Tol, 5 Tewas dan 2 Luka Berat

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Diduga karena lalai, dan supirnya dalam kondisi mengantuk, mobil toyota Inova BM 1730 PM yang ditumpangi tujuh orang menabrak truk fuso BK 8600 KG di KM 32 Jalur B di Lajur 1 (L1). Akibatnya, lima orang penumpang mobil Inova tewas dan dua orang lagi mengalami luka berat. 

    “Berdasarkan investigasi doi lapangan, diduga kendaraan jenis minibus (Toyota Inova BM 1730 PM) yang melaju dari arah Dumai menuju ke arah Pekanbaru. Pengendara mengendarai kendaraan dengan kondisi mengantuk dan dengan kecepatan tinggi. Kemudian menabrak bagian belakang truck sebelah kanan yang berada di lajur lambat. Posisi akhir kendaraan minibus melintang di lajur cepat, lajur 2. Kondisi kendaraan cukup parah,” ujar Branch Manajer, tol Permai, Indrayana seperti dilansir dari cakaplah. 

    Dikatakan Indrayana, kecelakaan ini telah ditangani Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola ruas Tol Pekanbaru-Dumai dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat.

    Pada kesempatan tersebut pihak HK turut berbela sungkawa, atas kejadian yang menimpa korban. Dan menghimbau seluruh pengguna jalan tol untuk terus berhati-hati dan waspada dalam mengemudi, dan mematuhi segala aturan lalu lintas serta perambuan di jalan tol.

    Korban yang meninggal bernama Jerri Jongguk Simangunsong (57) Linda Tambunan (53), Dua Simangunsong (56), Jhon Efraim Butar Butar (46) tahun dan Napitupulu.

    Dikatakan Indrayana, kecelakaan tersebut terjadi karena diduga pengemudi 1 unit mobil Innova lalai dan kurang hati-hati serta dalam keadaan capek dan mengantuk. Rombongan di dalam mobil itu berangkat dari Sumatera Utara menuju Pekanbaru.

    "Kemudian pengemudi mobil itu juga mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi serta tidak menjaga jarak aman dengan kendaraan yang ada di depannya," ungkapnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Inova Tabrak Fuso di Jalan Tol, 5 Tewas dan 2 Luka Berat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar