Mantan Kadisdik Riau 7 Jam Diperiksa Jaksa, Kasus Pengadaan Komputer

Daftar Isi


    Rudyanto saat keluar dari Kejaksaan Tinggi Riau. (ft:rpc)

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Rudyanto, tujuh jam diperiksa jaksa penyidik di Kejaksaan Tinggi Riau, Rabu (13/1/2021)

    Mantan Pejabat (Pj) Bupati Rokan Hilir ini, diperiksa datang ke gedung Kejaksaan Tinggi Riau di Jalan Sudirman, pukul 08.45 WIB.

    Mengenakan stel baju kemeja putih celana hitam, Rudyanto mulai memasuki ruang penyidik pukul 09.00 WIB. Dan baru keluar, sekitar pukul 16.00 WIB.

    Selama tujuh jam, dia dimintai keteranangan sebagai mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau. Dalam dugaan korupsi pengadaan peralatan komputer untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA dan SMK. Pengadaan ini dilakukan tahun 2018. 

    "Benar (ada pemeriksaan,red). Terkait pengadaan komputer UNBK tingkat SMK dan SMA di Riau tahun 2018," ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat (Kasi Penkum dan Humas) Kejati Riau Muspidauan seperti dilansir dari riaupos.co 

    Status Rudyanto dipanggil jaksa adalah untuk dimintai keterangan. Perkara ini sendiri masih dalam tahap penyelidikan

    “Rudyanto dimintai keterangan terkait dugaan korupsi pengadaan peralatan komputer UNBK tingkat SMAN dan SMKN di Dinas Pendidikan Provinsi Riau tahun 2018. Saat ini status penanganan perkaranya masih tahap penyelidikan,” tambah Muspidauan.

    Lebih lanjut diungkapkannya, pemeriksaan kali ini tidak terkait dengan tersangka Rahmad Daniel dan Hafiz Tim-tim. “Ada dua perkara korupsi yang saat ini diusut tim Kejaksaan Tinggi Riau. Pertama, dugaan korupsi proyek media pembelajaran berbasis IT di Dinas Pendidikan Provinsi Riau, yang saat ini sudah tahap penyidikan dan telah tetapkan dua tersangka. 

    Yakni mantan Kabid SMA, selaku PPK, Hafiz Timtim dan Rahmad Danil, Direktur PT Airmas Jaya Mesin (Ayoklik.com) cabang Riau. Perkara kedua yakni tim dugaan korupsi pengadaan peralatan komputer UNBK tingkat SMAN dan SMKN di Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang masih tahap penyelidikan,” ujarnya.(rie)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mantan Kadisdik Riau 7 Jam Diperiksa Jaksa, Kasus Pengadaan Komputer
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar