Mobil Canggih Ini Jadi Tertawaan Warganet

Daftar Isi

    Foto: Mobil listrik dipasangi generator. (Tangkapan layar)

    Lancang Kuning – Teknologi dikembangkan untuk membuat hidup manusia menjadi lebih mudah. Contohnya, beragam peranti canggih dipasang di mobil agar penumpang jadi lebih nyaman dan aman.

    Demikian pula dengan mobil listrik, yang dirancang agar kita tidak lagi tergantung pada bahan bakar minyak yang emisi gas buangnya bisa berbahaya bagi kesehatan.

     

    Namun, terkadang kecanggihan dari sebuah teknologi harus dibayar dengan harga yang cukup mahal. Seperti kendaraan listrik, yang biaya pembuatan baterainya bisa mencapai setengah dari harga jual.

    Infrastruktur yang ada juga dirasa belum memadai, sehingga para pengguna mobil listrik terkadang bingung di mana harus melakukan pengisian ulang baterai. Alhasil, ada yang berusaha mengakalinya dengan trik khusus.

    Seperti yang dilakukan pemilik mobil dalam video di bawah ini. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook Motuba, Rabu 13 Januari 2021, mobil Smart Fortwo EV yang dikemudikan pria ini menarik perhatian warga sekitar.

    Di bagian atas mobil ada generator yang biasa dipakai sebagai cadangan, saat aliran listrik rumah padam. Pemilik mobil memasang alat tersebut di atap, dan dihubungkan ke soket pengisian baterai mobil dengan menggunakan kabel.

    Teknik ini membuat pengemudi tidak perlu khawatir akan minimnya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU. Ia hanya perlu mengisi tangki generator dengan bensin di SPBU, dan melanjutkan perjalanan.

    Konfigurasi ini membuat kendaraan mungil buatan Jerman tersebut berubah, dari mobil listrik menjadi hybrid. Warganet yang menonton video, kemudian membanjiri kolom komentar.

    “Perjalanan jauh bawa genset buat jadi powerbank,” tulis warganet sembari memberi ikon tertawa, dilansir LKC dari Viva.co.id

    “Kayaknya batrenya udah soak, jadi dicas sambil jalan, daripada ganti batere mahal. mending pake genset,” kata warganet lainnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mobil Canggih Ini Jadi Tertawaan Warganet
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar