Profil Yusuf Leonard Henuk, Guru Besar USU yang Hina SBY dan AHY

Daftar Isi

    Foto: Guru Besar USU, Yusuf Leonard Henuk. (Twitter @ProfYLH)

    Lancang Kuning – Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU), Yusuf Leonard Henuk, sedang jadi perbincangan karena ujug-ujug menyerang Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan juga anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia mengkritik SBY dengan kata-kata cukup keras cenderung menghina, yakni menyebut SBY ‘Bapak Mangkrak Indonesia’. Lalu, siapakah Yusuf Leonard Henuk?

    Berdasarkan informasi melalui LinkedIn, tertulis tentang Yusuf Leonard Henuk merupakan seorang guru besar di Departemen Ilmu Peternakan, Fakultas Pertanian, Universitas Sumatera Utara, Medan, Sumatera Utara, Indonesia.

    Yusuf meraih gelar Sarjana (S1: 'Sarjana') dari Fakultas Peternakan, Universitas Nusa Cendana pada 1980-1984. Selanjutnya, ia memperoleh gelar Master in Rural Science (M.Rur.Sc.) dari University of New Engiand pada 1991 1995, dan melanjutkan program Doctor of Philosophy (Ph.D) dari University of Queensland pada 1998-2001.

    Yusuf telah menerbitkan banyak artikel di bidang ilmu hewan dalam jurnal internasional, terutama ilmu unggas. Seperti World Poultry Science Journal: www.wpsa.com dan AsianAustralian Journal of Animal Science: www.ajas.snu.ac.kr.

    Selain itu, Yusuf juga ikut serta dalam pertemuan ilmiah internasional seperti beberapa tahun terakhir di New Delhi (2002), Kuala Lumpur (2004), International Seminar on Tropical Produksi Ternak di ISTAP-Yogyakarta (2015), dan lainnya.

    Sebelumnya diberitakan, cuitan Yusuf dibuat pada Sabtu, 9 Januari 2021. Pada tulisannya, Yusuf menanggapi cuitan dari jubir SBY Ossy Dermawan yang memposting berita daring yang berisi kritik SBY terhadap pemerintah mengenai pembangunan proyek strategis nasional.

    Cuitan tersebut dituliskan ulang oleh Yusuf dengan menambahkan komentar yang meminta SBY agar tahu diri. Menurut Yusuf, SBY tak pantas mengajari Presiden Joko Widodo karena dianggap tak berhasil membangun proyek strategis nasional.

    “Yth.@SBYudhoyono, tahu dirilah kau sudah mantan jadi jangan sok mengajari @jokowi soal pembangunan proyek strategis nasional,karena kau memang gagal&telah dijuluki: Bapak Mangkrak Indonesia," kata Yusuf dalam akun twitternya, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Bahkan, menurut Yusuf, Jokowi sudah cukup paham mengenai pembangunan proyek strategis nasional. Sehingga, SBY diminta tak perlu lagi mengajari Jokowi. "Jadi tak pantas kau ajari @jokowi "ikan berenang", karena pasti malu kalipun kau, paham!," ujarnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Profil Yusuf Leonard Henuk, Guru Besar USU yang Hina SBY dan AHY
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar