Daftar Destinasi Wisata Pilihan 2021, Lihat Disini

Daftar Isi


    Foto:, Daftar tempat wisata yang bisa dikunjungi pada 2021. Ilustrasi. (AFP/ERIC THOMAS).


    Lancang Kuning - Di tengah pandemi covid-19 yang masih mengintai tahun ini, rencana berlibur seperti mimpi di siang bolong yang konyol. Namun untuk sebagian orang, liburan mungkin tetap harus dilakukan walau hitungannya masih beberapa minggu, bulan atau akhir tahun nanti.


    Tapi, seberapa pun lamanya, pada waktunya kebebasan untuk menjelajahi dunia akan kembali. Dengan semangat tersebut, CNN merangkum tempat-tempat yang dapat dikunjungi pada 2021.


    Berikut daftarnya.

    1. Antartika


    Setelah setahun belakangan ini bekerja dan beraktivitas di rumah, impian terpendam untuk mewujudkan perjalanan terbesar mungkin kian menggebu-gebu. Salah satu tujuan paling terpencil di planet ini, Antartika, bukanlah destinasi yang mudah atau terjangkau untuk didatangi.


    Bahkan,  ketika dunia tidak dibayangi penyebaran pandemi corona.


    Meski demikian, benua ketujuh dunia ini tetap berada di urutan teratas yang masuk daftar tempat yang ingin dikunjungi banyak pelancong.


    Maklum, pemandangan gurun putih yang mencolok dengan puncak bersalju yang menakjubkan, perairan biru kehijauan yang menyejukkan mata, satwa liarnya yang eksotis, termasuk penguin Kaisar dan anjing laut Weddell membuat Antartika menawarkan pengalaman mengesankan bagi pengunjungnya.


    Apalagi, pada 4 Desember 2021, wilayah itu akan dihampiri gerhana matahari. Itu diyakini akan menambah daya pikat Antartika.


    Gerhana akan menggelapkan benua, menciptakan peristiwa besar bagi jalur pelayaran Antartika.


    Dengan ramainya diskon yang diberikan berbagai travel agent, bisa saja mimpi berjelajah ke Antartika menyaksikan gerhana menjadi kenyataan pada tahun ini.

    2. Kanada


    Ski, berselancar, mendaki, melihat beruang kutub, cahaya utara, hidangan campuran, belanja kelas dunia, dan budaya yang beragam adalah beberapa pesona yang ditawarkan oleh Kanada.


    Kanada menawarkan daya pikat berbeda untuk berbagai jenis pelancong. Untuk para pecinta alam misalnya, mereka bisa menikmati pegunungan, gletser, air terjun, dan garis pantai Atlantik atau Pasifik sambil merasakan cita rasa modern di restoran berbintang Michelin.


    Sedangkan untuk pencinta kehidupan malam, mereka akan dimanjakan pemandangan klub yang semarak di Montreal, Toronto, dan Vancouver,dan kota-kota kecil Edmonton dan Calgary yang juga tak kalah menariknya.


    Pengunjung yang santai juga disuguhkan sekumpulan pilihan keren, di antaranya Tofino, tujuan hippie asli Kanada; Kelowna, desa anggur tepi danau yang indah; dan St. John's, salah satu tempat paling ramah di negara itu.

    3. Taman Disney


    Jika pilihan diserahkan kepada anak-anak, taman hiburan Disney mungkin bisa menjadi pilihan. Tidak ada yang sebanding dengan kegembiraan di wajah seorang anak saat mereka melangkah melewati gerbang dan menatap kastil yang indah dan mengambil foto pertama mereka dengan Mickey di taman itu.


    Tahun ini, Disney mengusung tema baru yaitu "Star Wars: Galaxy's Edge" di resor Disneyland dan Disney World di Amerika Serikat. Di tempat itu, tiket dijual dengan harga lebih murah dari setahun sebelum pandemi melanda.


    Salah satu atraksi yang paling diminati di tempat itu adalah Rise of the Resistance. Atraksi interaktif ini merupakan yang paling ambisius dalam sejarah taman Disney.


    Disney World Epcot, sementara itu, telah melalui transformasi besar, dengan lebih banyak perubahan pada 2021.


    Mungkin yang paling menarik adalah Petualangan Ratatouille Remy, wahana ramah anak yang akan dibuka sebagai bagian dari perluasan Paviliun Epcot Prancis di Pameran Dunia.


    Dan berbicara tentang makeover, di sisi lain planet Hong Kong Disneyland telah mengalami perubahan besar. Taman Asia baru-baru ini mengungkapkan Castle of Magical Dreams barunya yang mempesona. Itu telah dibangun sejak 2018 dan menggantikan Sleeping Beauty Castle.


    Sebagai bagian dari rencana perluasan taman multi-tahun yang sedang berlangsung, taman ini menampilkan perpaduan gaya arsitektur yang terinspirasi oleh budaya yang berbeda.

    4. Dubai


    Meskipun rencana liburan untuk 2021 tampak seperti lemparan dadu yang liar, perjalanan ke Dubai adalah taruhan yang lebih aman daripada kebanyakan. Uni Emirat Arab saat ini menyambut hampir semua pelancong global dengan menerapkan pemeriksaan dan protokol keamanan menyeluruh dan ketat, sehingga Anda dapat melancong dengan pikiran tenang saat berada di sana.


    Maskapai penerbangan berbendera UEA Emirates Airlines menawarkan perlindungan global gratis untuk biaya kesehatan dan karantina Covid-19. Sedangkan resor mewah bertema samudra Atlantis yang legendaris, The Palm, akan menanggung tes covid-19 Anda dan memberi kredit resor jika menginap lima malam atau lebih. Hotel saudaranya yang bernilai miliaran dolar, The Royal, juga akan dibuka pada 2021.


    Expo 2020 Dubai yang telah lama ditunggu-tunggu telah dijadwalkan ulang untuk Oktober 2021 hingga Maret 2022, mega-event mewah itu adalah Expo dunia pertama yang diadakan di Timur Tengah. Pengunjung dapat menikmati arsitektur kelas dunia, pertunjukan spektakuler, dan festival makanan.

    5. Prancis


    Bistro, boulangeries, patisseries, dan fromageries saja sudah cukup untuk menjadikan Prancis sebagai destinasi yang menarik untuk dikunjungi.


    Belum lagi hal-hal lain yang menarik hampir 90 juta pengunjung ke Prancis pada 2019, seperti pameran seni kelas dunia, puri yang elegan, katedral yang menjulang tinggi, desa abad pertengahan, hamparan pantai yang glamor, dan produksi anggur yang tak ada habisnya.


    Jika beruntung, gabus akan bermunculan pada bulan Juni di Bordeaux Wine Festival - yang terbesar di Eropa, dan mudah-mudahan line-up di Jazz à Juan di Antibes Juan-les-Pins pada Juli akan memainkan alunan yang pas untuk pertunjukan musim panas.


    Untuk pengalaman menginap yang megah, Le Grand Contrôle - hotel bersejarah di jantung Château de Versailles dengan restoran Alain Ducasse akan dibuka untuk tamu pada tahun ini.

    6. Ghana


    Negara di kawasan Afrika Barat ini menargetkan pengunjung internasional keturunan Afrika dan Ghana sebagai andalan pariwisata diaspora dengan kampanye barunya, 'Beyond the Return'.


    Meski perbatasan darat dan laut saat ini tetap ditutup, namun sekarang adalah waktu yang tepat untuk mempelajari budaya trendi negara ini, mulai dari kebangkitan seni dan mode hingga pembukaan restoran dan hotel baru.


    Anda dapat menangkap ombak di pantai terpencil di Cape Three Points, salah satu tempat selancar terbaik di Afrika Barat, dan mungkin juga melihat beberapa paus bungkuk.


    Taman Nasional Mole yang merupakan suaka margasatwa terbesar di Ghana menjadi pemikat tersendiri, Anda dapat melihat babi hutan Nolan dan hyena tutul serta mendekati gajah yang melenggang.


    Untuk suasana kosmopolitan yang modis, pergilah ke Osu dan area di sekitar bandara, di mana Anda akan menemukan toko-toko desainer dan galeri seni.

    7. Yunani


    Jika dunia berhasil kembali ke keadaan normal pada 2021, bertepatan dengan ulang tahun Yunani ke-200, negara ini punya alasan lebih untuk merayakannya.


    Walau peringatan resmi ketika revolusi 1821 memicu perang kemerdekaan melawan Kekaisaran Ottoman diperingati pada Februari-Maret, tetapi pesta dan acara untuk menandai dua abad diharapkan berlangsung sepanjang tahun, jika covid-19 sudah reda.


    Pelabuhan Nafplio yang menawan, di wilayah Peloponnese di barat daya Athena, adalah tempat yang indah untuk bergabung dalam perayaan. Selain pantai dan situs kuno di dekatnya seperti amfiteater Epidaurus yang luar biasa dan reruntuhan Mycenae yang mengesankan, Nafplio memiliki daya tariknya sendiri, termasuk benteng Palamidi di puncak bukit dan pantai terpencil. (LK)


    Artikel berita ini sebelumnya sudah tayang di CNN Indonesia.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Daftar Destinasi Wisata Pilihan 2021, Lihat Disini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar