Sosok Bripka Agus Sujana, Memulai Karier di Brimob Hingga Jadi Walpri Wabup Siak Terpilih

Daftar Isi

    Keterangan foto: Wakil Bupati Siak terpilih H Husni Merza, BBA. MM (peci hitam) berfoto dengan walprinya Bripka Agus Sujana,  SH. (Istimewa)

    SIAK, Lancangkuning.com  - Bripka Agus Sujana SH, saat ini dipercaya menjadi salah satu pengawal pribadi (walpri) Wakil Bupati (wabup) Siak terpilih H Husni Merza, di awal kariernya menjadi polisi, ia bertugas di Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau bagian Detasemen Gegana.


    "Sampai saat ini sudah 20 tahun saya mengabdi di kepolisian. Awal karier saya mengabdi diri sebagai Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau bagian Detasemen Gegana, dan sekarang mutasi di tugas umum di Polsek Bungaraya, sebagai Bhabinkamtibmas Bungaraya," kata Bripka Agus, Minggu (3/1/21).


    Bripka Agus mengatakan, saat ini ia diamanahkan menjadi salah satu walpri Wakil Bupati Siak terpilih H Husni Merza. Saat bertugas, kemanapun Wakil Bupati Siak yang akan dilantik bulan Juni mendatang, ia selalu siap siaga mengawalnya.


    "Tugas walpri harus jeli dan waspada terhadap segala keamanan yang dikawal, siap siaga jangan sampai lengah," kata bapak dua anak ini.


    Suami dari Sity Rahmah itu mengatakan, tugas pokok walpri, yakni memastikan yang dikawal harus benar-benar dijaga keamanannya. 


    "Kami (walpri) harus siaga, tingkat keamanan yang dikawal harus benar-benar terjaga," kata Bripka Agus.
    Sejak terpilih menjadi walpri lebih dari 3 bulan yang lalu, Bripka Agus mengaku tugas yang ia lakukan sampai saat ini sudah terasa nyaman.


    "Tentu dengan tugas yang baru ini, kalau dibilang nyaman ya nyaman. Namun keamanan yang dikawal ini menjadi bagian yang paling penting," akuinya.


    Bripka Agus mengatakan, menjadi orang terdekat dengan sosok yang sebentar lagi menjadi orang nomor 2 di Kabupaten Siak, harus mencerminkan sikap yang ramah, mudah senyum dan paling penting sopan.


    "Ibaratnya, kita ini sebagai cermin dari orang yang kita kawal. Sebab, saya salah satu orang terdekat dari pak Husni, kita harus kedepan keramahan, tata krama yang baik dan sopan, karena kita hampir tiap hari berhadapan dengan masyarakat umum," katanya.


    Namun ia mengatakan, tugas profesional sebagai polri harus ia kedepankan, yakni bekerja sepenuh hati dan bertanggung jawab. 


    "Sebagai anggota polri, menjadi kewajiban kami  mengabdi untuk bangsa dan negara. Serta bekerja dengan sepenuh hati dan bertanggung jawab," ungkapnya. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sosok Bripka Agus Sujana, Memulai Karier di Brimob Hingga Jadi Walpri Wabup Siak Terpilih
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar