Alfedri-Husni Sambut 2 Warga Sungai Mandau Bernazar Jalan Kaki ke Siak

Daftar Isi

    Keterangan foto: Saidi dan Ibrahim (bertanjak) disambut Bupati-Wakil Bupati Siak terpilih Alfedri-Husni Merza di kediaman  dinas Bupati Siak.  (Gs)

    SIAK, Lancangkuning.com - Dua warga Kecamatan Sungai Mandau,  Ibrahim (29) dan Saidi Ibrahim (20), telah memenuhi nazarnya dengan berjalan kaki dari Kampung Olak Sungai Mandau-Siak, hal itu mereka lakukan sebagai bentuk rasa syukurnya Alfedri-Husni Merza menang pilkada Siak 2020.

    Ibrahim dan Saidi berangkat dari Kampung Olak Jumat (1/1/21) dan tiba di Siak Sabtu (2/1/21) pagi, berjalan kaki sepanjang 45 kilometer.

    Di dalam perjalanannya, mereka 6 kali melakukan istirahat, yakni untuk makan dan menunaikan shalat. 

    Sekitar pukul 11.00 WIB,  Ibrahim dan Saidi tiba di kediaman dinas bupati Siak dan disambut bupati dan wakil bupati Siak terpilih Alfedri-Husni Merza, kemudian keduanya dipasangkan tanjak oleh pemimpin Siak 2021-2026 itu.

    Alfedri mengucapkan terima kasih kepada kedua warga Sungai Mandau itu, yang telah bernazar jika ia bersama Husni Merza menang pilkada 9 Desember lalu.

    "Nazar ini sebagai wujud kepercayaan masyarakat kepada saya dan pak Husni untuk membangun Siak yang lebih maju lagi," kata Alfedri. 

    Alfedri juga mengucapkan terimakasih dan bersyukur, masyarakat telah berjuang memenangkan mereka pada pilkada Siak kemarin.

    Sementara itu, salah seorang dari warga tersebut Saidi Rohim mengaku senang, nazar yang mereka niatkan saat Oktober lalu telah mereka penuhi dan mereka lakukan lancar, tanpa kendala apapun.

    Saidi mengaku, niat mereka itu mereka sampaikan ketika Alfedri melakukan kampanye dialogisnya di Kecamatan Sungai Mandau beberapa waktu lalu.

    Mulai saat itu, mereka berdua telah melakukan persiapan, dan mereka tunaikan Jumat (1/1/21) yang dilepas langsung wakil bupati Siak terpilih H Husni Merza di Kampung Olak.

    "Kami senang, sudah memenuhi nazar ini. Kami berangkat Jumat sore pukul 17.26 WIB dan tiba di Siak Sabtu pagi," akui Saidi.

    Saidi mengaku, sekitar pukul 06.00 WIB, mereka tiba di bundaran kwalian Kampung Rempak  dan istirahat di salah satu penginapan, sebelum disambut Alfedri-Husni. 

    "Kalau capek, paling kaki saja capek. Yang lain Insyaa Allah, tak ada masalah," katanya. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Alfedri-Husni Sambut 2 Warga Sungai Mandau Bernazar Jalan Kaki ke Siak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar