Pantau Nataru, Dishub Riau dan Kepolisian Cek Protokol Kesehatan

Daftar Isi

    Foto: Posko Natal dan Tahun baru 2021 di Kabupaten Pelalawan. 

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau cek posko pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di sejumlah titik di daerah Pelalawan, Indragiri Hulu dan Indragiri Hiliir. 

    Pada pemantauan tersebut, Dishub Riau bersinergi dengan aparat kepolisian, Satpol PP termasuk tim kesehatan disetiap daerah termasuk para relawan. Secara umum, kondisi Nataru aman. Kesempatan ini, juga dilakukan pengecekan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker.

    "Sesuai dengan arahan yang disampaikan pak Wakil Gubernur Riau, posko kita ini terintegritas dan bersinergi. Antara Keplisian, Dinas Perhubungan, Satpol PP, tim kesehatan termasuk relawan untuk melakukan pengamanan nataru termasuk pencegahan penyebaran Covid-19," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Riau melalui Kepala Bidang Angkutan Jalan, Indrawansyah, Kamis (31/12/20).

    Posko Nataru yang dipantau, diantaranya, Km 55 simpang SPBU Pangkalan Kerinci, Nilam Sari Ukui, simpang Japura. Kemudian posko Nataru depan Dishub Indragiri Hulu, depan Kantor Camat Kuala Cenaku, Simpang Granit Indragiri Hilir, Jembatan Rumbai Jaya serta posko induk di Jalan Sudirman Tembilahan.

    Khusus di Posko Nataru di Ukui, kendaraan angkutan terutama antar provinsi dan kendaraan non BM, wajib dilakukan pengecekan. Selain kelayakan kendaraan, penumpang juga wajib mematuhi protokol kesehatan. 

    Semua penumpang dilakukan pengecekan suhu badan. Bagi yang tak memakai masker, petugas pun memberikan edukasi, guna mengantisipasi penyebaran virus corona. 

    "Waktu pengecekan di Ukui, langsung dipimpin pak Kapolsek Ukui. Yang dicek diutamakan transportasi antar provinsi. Mulai pengecekan suhu badan, masker. Dari pantauan yang dilakukan, memang ada penumpang tak memakai masker, tapi bukan tidak ada, tetapi karena tak dipakai. Nah ini, diingatkan petugas," ujar Indra, dikutip dari mediacenterriau

    Selain itu, warga tempatan khususnya tak memakai masker yang kebetulan melintas juga diedukasi. Bagi warga yang memang tak memiliki masker, diberikan secara cuma-cuma. 

    "Tidak ada penindakan. Kita dari Dishub Riau bersama Kapolsek Ukui serta stake holder yang terlibat hanya memberikan edukasi," papar Indrawansyah lagi. 

    Selain itu, mantan Kepala Bagian Umum RS Petala Bumi ini juga mengingatkan kepada pengendara agar berhati-hati saat melawati Jalan Lintas Timur khususnya di Indragiri Hulu dan Sorek, Badan jalan nasional tersebut terendam air.

    Meski belum berdampak pada arus lalu lintas, namun dikhwatirkan, luapan air akan semakin meninggi. "Kita mengingatkan, apa lagi kalau air yang menggenangi badan jalan ini terus naik. Tapi saat ini masih bisa dilewati," tutup Indra. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantau Nataru, Dishub Riau dan Kepolisian Cek Protokol Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar