Dokter Aisyah Dahlan: Ini Ciri Pelakor Paling Berbahaya

Daftar Isi


    Foto: Ilustrasi wanita/rambut berwarna/cat rambut. (Freepik/drobotdean)

     

     

    Lancang Kuning – Mendengar istilah pelakor (perebut laki orang) dan pebinor (perebut bini orang), sudah tidak asing di zaman sekarang. Keduanya seolah berkeliaran dan siap merusak rumah tangga setiap pasangan.

    Dokter Aisyah Dahlan, turut menjelaskan ciri-ciri dari seorang pelakor. Menurut dia, pelakor biasanya selalu memiliki enam hal dalam pemikirannya. Apa saja?

    "Pertama. Pikiran pelakor itu harta dan harta. Kalau ada di antara kita, punten (maaf) yang statusnya sudah jomblo, second terus masih ada niat buat berkeluarga lagi, tapi bukan niatnya cari harta, tapi tolong carinya yang enggak ada istrinya," ujarnya di channel YouTube Dakwah Remaja Islam, dikutip VIVA, Senin, 28 Desember 2020, dilansir LKC dari Viva.co.id


    Kemudian ciri yang kedua adalah, pelakor selalu memilih lelaki yang sudah beristri. Karena kembali lagi pada poin pertama, menurut Dokter Aisyah, pemikiran pelakor adalah, pria yang belum menikah biasanya belum mapan atau kaya.

    "Lalu ingin menggantikan posisi istri yang sah dan kelak akan mendapatkan bergelimang harta dan dimanjakan dengan materi dan barang mewah," kata dia menjelaskan ciri pelakor yang ketiga.
     

    Baca Juga: Ada di Showroom Mobil Bekas, Harga GR Yaris Tembus Rp800 Jutaan

    Wanita yang kerap memberikan kajian itu melanjutkan, pelakor paham betul bahwa dirinya adalah wanita cantik yang diidamkan banyak pria. Namun, dia akan merasa sangat bangga jika bisa menaklukkan pria kaya yang sudah memiliki istri.

    Baca Juga: Dugaan Mata-mata Jerman di Markas FPI, Jokowi Bisa Tiru SBY

    "Dari di antara pelakor ada yang paling berbahaya, apa itu? Pandai memainkan peran di depan banyak orang, seolah dia adalah wanita baik-baik, yang justru dikejar oleh pria beristri tersebut. Ini nih ciri paling berbahaya. Jadi dia merasa dan bilang sama orang, 'Aku sebetulnya enggak suka, tapi bapak itu aja tuh kejar-kejar aku'," lanjut dia.

    Ciri terakhir yang tak kalah berbahaya adalah, seorang pelakor biasanya pandai berkata-kata dan berpenampilan seolah dia adalah wanita yang memang diidam-idamkan seorang pria. Selain itu, menurut Aisyah, pelakor juga tidak pernah merasa bersalah.

    "Jika ada pria yang tertarik dengan dirinya, maka itu merasa itu bukan kesalahannya. Pelakor itu enggak pernah mau disalahin. 'Ih, bukan gue yang bujuk-bujuk, bukan gue yang goda, bapak itu aja yang naksir gue’. Padahal memang dia niatnya udah begitu. Ini paling bahaya nih ciri dua ini," tutup dr. Aisyah Dahlan. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dokter Aisyah Dahlan: Ini Ciri Pelakor Paling Berbahaya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar