Dikritik Rossi, Bos Yamaha Anggap The Doctor 'Penting'

Daftar Isi

    Foto: Valentino Rossi akan memperkuat Petronas Yamaha di MotoGP 2021. (Dorna Sports)

    Lancang Kuning - Direktur Tim Yamaha MotoGP Lin Jarvis menyebut Valentino Rossi tetap bagian penting dari pengembangan sepeda motor M1 di MotoGP 2021 meski sudah tidak memperkuat tim pabrikan.

    Jarvis merespons kritikan yang diungkap Rossi dalam beberapa waktu lalu. The Doctor mengklaim salah satu penyebab dirinya kesulitan di MotoGP dalam beberapa musim terakhir adalah karena tim mekanik Yamaha tidak menggubris masukannya.

    "Saya rasa [mekanik] asal Jepang mendengar komentar para pembalap, tetapi pada akhirnya mereka melakukan apa yang mereka inginkan. Mereka sudah memikirkan apa yang ingin mereka lakukan," ujar Rossi.


    Jarvis membantah ucapan Rossi dan memastikan setiap pembalap di Yamaha memiliki peran penting dalam pengembangan sepeda motor M1. Jarvis mengatakan masukan Rossi akan penting bagi Yamaha.

    "Rossi akan membalap menggunakan sepeda motor dengan spek yang sama dengan pembalap pabrikan. Benar sejumlah pengembangan akan lebih fokus ke tim pabrikan, tapi Rossi juga bagian penting dalam pengumpulan data kami," ucap Jarvis dikutip dari Autosport.

    "Memiliki lebih banyak pembalap di trek itu sangat penting dan tidak diragukan lagi mekanik kami akan mengambil data dari Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Rossi untuk mengembangkan sepeda motor," ujar Jarvis.

    Rossi bergabung dengan Petronas Yamaha setelah tim pabrikan Yamaha memutuskan untuk merekrut Quartararo. MotoGP 2021 diyakini akan menjadi musim terakhir Rossi sebelum pensiun.

    Terakhir Rossi dikabarkan sedang melakukan negosiasi untuk membeli tim Esponsorama Avintia dan menjadikan tim asal Spanyol tersebut untuk menjalankan tim VR46 mulai MotoGP 2022. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dikritik Rossi, Bos Yamaha Anggap The Doctor 'Penting'
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar