Spirit Surat Al - Maun, Peserta DAD IMM Meranti Taja Gerakan Subuh Berbagi Sembako

Daftar Isi


    Foto: Istimewa
     

    Lancang Kuning, MERANTI - Gerakan subuh berbagi sembako lengkap dilakukan peserta Darul Arqam Dasar (DAD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kepulauan Meranti sebagai perwujudan kepedulian sosial akan spirit pergerakan surat Al-Maun dilingkungan Masjid Al-Muwahidin Muhammadiyah Selatpanjang, seusai shalat subuh berjama'ah pada minggu (27/12/2020). 

    Menurut Koordinator Lapangan Panitia DAD IMM Meranti, Timuk Irawan saat mendampingi para peserta dalam kegiatan tersebut mengatakan penyaluran sembako lengkap tersebut diserahkan kepada kaum duafa yang ada dilingkungan Masjid Al-Muwahidin Muhammadiyah Kompleks Perguruan SMP Muhammadiyah Selatpanjang. 

    "Sembako lengkap tersebut merupakan hasil dari infak dan sedekah para alumni IMM yang ada di Kepulauan Meranti. Sembako lengkap tersebut dititipkan kepanitia DAD IMM Kep. Meranti untuk disalurkan kekaum duafa melalui kader-kader baru IMM yang sedang melaksanakan pengkaderan DAD IMM Kep. Meranti di Kompleks Perguruan SMP Muhammadiyah Selatpanjang," ujar pria yang akrab disapa Timuk. 

    Senada itu, salah seorang Alumni IMM di Meranti yang pada saat ini menjabat sebagai Kepala BRI Teluk Belitung Amirlah Jeni, menuturkan penyaluran sembako lengkap tersebut dititipkan oleh Alumni IMM kepada Panitia dan Peserta DAD IMM Kep. Meranti untuk dapat disalurkan kepada yang berhak menerimanya sesuai dengan spirit pergerakan sosial Persyerikatan Muhammadiyah yang tertuang dalam surat Al-Maun. 

    "Dalam spirit pergerakan sosial Persyerikatan Muhammadiyah yang tertuang dalam surat Al-Maun mengatakan, tahukah kamu yang mendustakan agama, yang enggan memberikan perhatian kepada anak-anak yatim yang tidak berdaya dan abai pada kebutuhan orang miskin," ujar Amir. 

    Dikesempatan lain, Ketua Umum DPD IMM Provinsi Riau M. Aulia Zia mengucapkan ribuan terimakasih kepada para alumni IMM yang berada di Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah menularkan spirit pergerakan sosial Persyerikatan Muhammadiyah surat Al-Maun kepada kader-kader IMM dan para peserta DAD IMM Kep. Meranti.

    "Pergerakan kegiatan sosial saling berbagi kepada kaum duafa dimasa pendemi covid 19 ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat, dengan harapan mampu meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkapnya. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Spirit Surat Al - Maun, Peserta DAD IMM Meranti Taja Gerakan Subuh Berbagi Sembako
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar