Berawal dari Jualan Makaroni Keliling, Pria Ini Raih Hampir Rp1 Miliar

Daftar Isi


    Foto: Andri Valentinus. (Dokumentasi Andri Valentinus)

     


    Lancang Kuning – Sejak masa pandemi virus corona atau COVID-19 dimulai, roda perekonomian jadi tersendat. Untuk membatasi penularan virus, pemerintah menetapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga sebagian besar sektor usaha di Indonesia meluruh. 

    Akibatnya, pemutusan hubungan kerja pun membengkak dan menyebabkan bertambahnya angka pengangguran. Akan tetapi, itu bukanlah akhir dari segalanya. 

    Di tengah pandemi seperti ini, masih ada berbagai cara yang dapat dilakukan agar tetap bisa menghasilkan uang, bahkan dalam jumlah yang banyak. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Andri Valentinus.


    Dengan bisnis MLM (Multi-Level Marketing) yang telah dijalaninya selama tujuh bulan ini, Andri Valentinus berhasil mengubah hidupnya sendiri dan banyak orang. Andri Valentinus merupakan anak bungsu dari enam bersaudara. Dibesarkan di lingkungan keluarga yang sederhana, Andri terbiasa untuk selalu bersyukur dalam keadaan sulit sekalipun. 

    Demi memenuhi kebutuhan hidup, apa pun dia kerjakan, apa pun dia jual. Dari berdagang makaroni keliling, menjual cheese cake dan thai tea dari mal ke mal, menjadi instruktur dengan bayaran rata-rata, hingga membuka bisnis pakaian.

    Kemudian, diawali dengan keputusan Andri untuk menjalankan bisnis MLM di AFC, kehidupannya pun berangsur menjadi lebih baik. Dalam waktu satu bulan, pendapatannya mencapai Rp100 juta, ia pun telah menghasilkan total pendapatan hingga Rp900 juta hanya dalam 7 bulan. 


    "Untuk bisa mengubah hidup sampai menjadi seperti sekarang ini, saya tidak cuma mempelajari finansial, tapi saya juga belajar tentang pengembangan diri," ujarnya lewat rilis yang diterima VIVA, Kamis 24 Desember 2020, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Andri menyarankan, hendaknya berhati-hati jika ingin terjun ke bisnis ini, agar tidak terjerat bisnis MLM yang tidak kompeten sehingga mengalami kerugian. Namun, jika memilih leader yang tepat dan terpercaya, bisnis ini dapat mendatangkan keuntungan yang besar dengan sistem yang cukup mudah.

    Berkat kerja keras yang dilakukan Andri bersama tim, total downline-nya kini mencapai 12 ribu orang. Para downline ini berusia mulai dari 15 sampai 60 tahun, kebanyakan dari mereka menghasilkan pendapatan Rp10 juta - Rp100 juta per bulan.

    Sebagai salah satu orang yang sukses dalam menjalankan bisnis MLM, Andri Valentinus telah mendirikan tim untuk bisnis MLM di AFC yang bernama Futuristic Team. Tim ini terdiri dari influencer, selebgram, dan pengusaha muda. 

    "Melalui Futuristic Team, saya ingin berbagi ilmu dan pengalaman kepada para calon pengusaha muda untuk menghasilkan pendapatan yang banyak dengan sistem bisnis yang mudah dan cepat, serta bimbingan dari orang-orang yang kompeten dan tepercaya," kata dia. 

    Futuristic Team sendiri memiliki visi untuk membuat para pengusaha muda dan selebgram menjadi leader dan menghasilkan banyak uang dalam waktu singkat. Misinya ialah untuk menjadi tim young entrepreneurs dan selebgram yang terkuat dan terbesar di Indonesia. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Berawal dari Jualan Makaroni Keliling, Pria Ini Raih Hampir Rp1 Miliar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar