Aceh Perbanyak Atraksi Wisata

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Aceh memang terkenal dengan budaya Islam yang kental. Jangan lupakan juga, bentang alamnya dari perbukitan di Gayo sampai bawah laut di Sabang begitu elok dipandang.

    Demi mendatangkan banyak wisatawan, Aceh mulai memperbanyak atraksi wisata.  Destinasi dan fasilitas akan dikembangkan. Demikian disampaikan oleh Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam Launching Calender of Event Aceh 2018, Senin (14/5/2018) malam.

    "Industri pariwisata Aceh semakin berkembang. Banyak ragam wisata dan keunikan daerah di Aceh, banyak destinasi baru dan sarana pendukungnya, serta makin banyak minat masyarakat Aceh terlibat dengan pariwisata," paparnya.

    Jumlah kunjungan wisatawan ke Aceh pun terus meningkat. Tahun 2017, tercatat kunjungan wisatawan ke Aceh mencapai angka 2,9 juta terdiri dari 2,8 jutaan wisatawan domestik dan 78 ribuan wisatawan mancanegara. Naik dari 2,6 kunjungan wisatawan ke Aceh di tahun 2016.

    "Kita sekarang punya 100 atraksi wisata alam dan budaya yang berkarakter Aceh," kata Nova Iriansyah.

    "Promosi wisata akan terus diajukan dengan prinsip pelestarian lingkungan dan penguatan budaya Aceh yang Islami," tambahnya. (LK/Detikcom)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aceh Perbanyak Atraksi Wisata
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar