Cetak 3 Gol, Juventus Berhasil Gulung Barcelona di Liga Champions Grup G

Daftar Isi

    Foto: Selebrasi Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Barcelona

    Lancang Kuning – Juventus tampil mengerikan saat bertandang ke markas Barcelona dalam matchday 6 Grup G Liga Champions. Cristiano Ronaldo cs berhasil menghancurkan Barcelona 3-0 di Camp Nou, Rabu dini hari WIB, 9 Desember 2020.

    Ronaldo mengukir dua gol dalam laga ini. Menariknya, semua ia torehkan melalui titik putih. Gol pertama dilesahkan pada menit  ke-13. 

     

    Sebelumnya, megabintang asal Portugal itu dijatuhkan oleh Ronald Araujo. Ronaldo sukses menjalankan tugasnya dengan baik, dan membuat Juventus unggul 1-0.

    Weston McKennie berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-20 usai memanfaatkan umpan Juan Cuadrado dengan tembakan voli.

    Pada menit ke-52, Juventus kembali mendapatkan penalti. Clement Lenglet tertangkap oleh VAR melakukan handball. Ronaldo tanpa ampun membuat Barcelona terkapar 3-0.

    Hasil ini membuat Juventus berhak ke babak 16 besar dengan status juara grup G, meski memiliki 15 poin sama seperti Barcelona. Juventus unggul head to head dari Barca.

    Selain berhasil menjadi juara grup, Juventus berhasil mencatatkan sejumlah fakta mengerikan dari laga ini. Kira-kira apa saja ya? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

    1. Juventus finis sebagai juara grup di fase penyisihan Liga Champions untuk keempat kalinya dalam lima musim terakhir.

    2. Juventus adalah tim Italia pertama yang mencetak 3 gol tandang melawan Barcelona di Liga Champions. Bersejarah

    3. Camp Nou menjadi stadion tempat Ronaldo mencetak gol tandang terbanyak dalam karir bersama klub (13 gol). 

    4. Ronaldo telah mencetak 13 gol dalam 13 pertandingan terakhirnya melawan Barcelona di Camp Nou di semua kompetisi.

    5. Gianluigi Buffon memainkan pertandingan Liga Champions di musim ke-17, hanya tiga pemain yang memiliki lebih banyak (20 Casillas, 19 Giggs, 18 Cristiano Ronaldo). 

    6. Ronaldo menambah jumlah golnya di Liga Champions menjadi 132. Dia unggul 14 gol dari rival abadinya, Lionel Messi (118 gol).

    7. Sejak bergabung dengan Juventus sejak 2018 lalu, hingga kini Ronaldo sudah tampil dalam 98 pertandingan dengan menyumbang 75 gol bagi Bianconeri. (LK)


    Sumber: Viva.co.id

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cetak 3 Gol, Juventus Berhasil Gulung Barcelona di Liga Champions Grup G
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar