Diikuti 350 Peserta, Pembukaan MTQ Kecamatan Pariaman Selatan Meriah

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Kota Pariaman ----Sekda Kota Pariaman Indra Sakti membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-8 Tingkat Kecamatan Pariaman Selatan, Kamis (10/5/2018) di Halaman Masjid Pinago Desa Batang Tajongkek yang akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 10-12 Mei 2018.

    MTQ ini di ikuti oleh 350 orang peserta dari 16 desa yang ada di Kecamatan tersebut dengan 11 cabang perlombaan dengan enam lokasi pelaksanaan masing-masing cabang melibatkan Masjid, Mushalla dan Sekolah.

    Dalam sambutannya, Indra Sakti menyampaikan kebanggaannya dengan pelaksanaan MTQ di Pariaman Selatan ini, karena kemeriahan rangkaian pembukaan MTQ tersebut sangat disambut antusias dan ramai oleh warga Pariaman Selatan dan Kota Pariaman.

    "Ditambah lagi keterlibatan berbagai unsur pemangku kepentingan, seperti tokoh ulama, adat, pemuda saling bahu membahu dalam mendukung suksesnya acara tersebut yang terlihat tampak secara jelas dan nyata di lokasi ini," ujar Indra Sakti.

    Lebih lanjut, Indra Sakti  menghimbau meriahnya MTQ ini berdampak dan benar – benar dapat dirasakan dengan membumikan Al Quran di tengah- tengah masyarakat. Disamping itu dalam setiap lomba semacam MTQ ini, semua pihak harus mempunyai tekad untuk meraih kesuksesan.

    "Serta mendorong peningkatan pengetahuan, penghayatan dan pengalaman Al Qur'an di lingkungan keluarga dan masyarakat. Selain itu juga sebagai ajang untuk anak cucu agar mengerti akan hal-hal positif serta mampu mengamalkan ajaran Islam secara ikhlas," singkat Sekdako tersebut.

    Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman Muhammad Nur mengatakan MTQ ini bukan hanya sekedar kegiatan perlombaan semata.

    "Akan tetapi kegiatan yang betul-betul menjiwai Al Qur’an yang dapat membentuk tingkah laku masyarakat kita sebagai masyarakat yang qur’ani yakni masyarakat yang bukan hanya pandai membaca tapi juga memahami serta mengamalkannya," singkat Muhammad Nur.

    Sebelum pembukaan, seluruh para kafilah terlebih dahulu mengikuti Pawai Ta'aruf yang dilepas oleh Camat Pariaman Selatan Adi Junaidi dengan Start dan Finish di halaman Masjid Pinago Batang Tajongkek dengan di iringi orkes gambus Nurul Hidayah. (rel/dos)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Diikuti 350 Peserta, Pembukaan MTQ Kecamatan Pariaman Selatan Meriah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar