Speed Bout Indra Jaya Group Tenggelam, Penumpang Selamat

Daftar Isi


    Foto: Evakuasi penumpang. 


    Lancang Kuning, INHIL - Satu kapal penumpang (Speed Bout) milik SB Indra Jaya Group tenggelam di Perairan Bantalan, Kecamatan Tembilahan, Minggu (6/12/2020) sekira pukul 14.30 WIB. 

    Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas Polres Inhil AKP Warno menuturkan dari insiden itu, semua penumpang kapal selamat terdiri dari 10 orang dewasa dan 5 anak-anak. 

    Warno menjelaskan, kapal penumpang itu awalnnya di Nahkodai oleh saudara Jumadi (27 tahun) dengan dibantu Anak Buah Kapal (ABK) Bustami (23 tahun). Mereka sebelumnya ingin menuju di Desa Air Bagi, Kecamatan Concong Luar. 

    "Dari Tembilahan ke Concong Luar, menurut keterangan saksi saat diperjalanan kapal motor itu mengalami kebocoran dibagian papan bawah," ujar Warno. 

    Namun demikian, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Nahkoda mengarahkan setir kapal ke tepi daratan guna menyelamatkan para penumpang. 

    Tak lama kemudian, Anggota Sat Polair Polres Inhil datang menggunakan kapal Pol IV - 2604 dan Kapal Patroli Polda Riau untuk membantu evakuasi penumpang SB Indra Jaya Group. 

    "Dari hasil kejadian itu, Polisi melakukan evakuasi, meminta dan mencatat keterangan saksi. Untuk saat ini korban tidak ada," pungkas Warno. (LK/Har)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Speed Bout Indra Jaya Group Tenggelam, Penumpang Selamat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar