HMJ Teknik Elektro adakan Gerakan Puasa Sunnah Senin-Kamis

Daftar Isi

    LANCANG KUNING - Puasa Senin-Kamis menjadi puasa sunnah yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad Saw, salah satu keutamaannya bisa menghapus kesalahan dan meninggikan derajat, serta memang dua hari tersebut adalah saat amalan diangkat di hadapan Allah sehingga sangat baik untuk berpuasa saat itu.

    Usamah bin Zaid berkata,

    “Aku berkata pada Rasul –shallallahu ‘alaihi wa sallam-, “Wahai Rasulullah, engkau terlihat berpuasa sampai-sampai dikira tidak ada waktu bagimu untuk tidak puasa. Engkau juga terlihat tidak puasa, sampai-sampai dikira engkau tidak pernah puasa. Kecuali dua hari yang engkau bertemu dengannya dan berpuasa ketika itu.” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bertanya, “Apa dua hari tersebut?” Usamah menjawab, “Senin dan Kamis.” Lalu beliau bersabda, “Dua hari tersebut adalah waktu dihadapkannya amalan pada Rabb semesta alam (pada Allah). Aku sangat suka ketika amalanku dihadapkan sedang aku dalam keadaan berpuasa.” (HR. An Nasai no. 2360 dan Ahmad 5: 201. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).

    Maka dari itu timbul gagasan untuk adakan agenda buka bersama, Majelis Ilmu dan Launching Gerakan Puasa Sunnah Senin Kamis.

    Hal ini disampaikan oleh Presiden Teknik Elektro(TE) Universitas Islam Negeri(UIN) Sultan Syarif Kasim(Suska) Riau Disra Mahindra kepada kru lancangkuning.com. Kamis(14/04). Ia mengatakan bahwa acara ini tidak untuk semua mahasiswa FST "Khusus TE aja,"katanya. 

    Ia mengatakan sekitar 30 orang yang hadir. Dihadiri juga oleh Ketua Jurusan Dr. Alex Wenda ST M Eng dan Penceramah  Agus Chandra LC MA 

    Acara ini dilaksanakan di Mesjid Al-Jamiah UIN Suska Riau. Ia mengatakan tujuan acara ini agar tumbuh rasa kebersamaan

    "Pertama tentunya untuk lebih menjalin silaturahmi antara sesema mahasiswa teknik elektro, kita ingin lebih menjadi orang-orang yang lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,"katanya.

    "Menyeimbangkan antara ilmu sains teknologi dan ilmu islam,"tambahnya.

    Dengan harapan agar dapat mengintegrasikan keilmuan dengan islam "Harapan kedepan supaya dapat menjadi ilmuan elektro yang tetap menjunjung tinggi nilai nilai keislaman, dan semoga gerakan ini bukan hanya mahasiswa teknik elektro saja tetapi jurusan lainnya,"tutupnya.(Dya)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HMJ Teknik Elektro adakan Gerakan Puasa Sunnah Senin-Kamis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar